Menangis Sesegukan, Raisa Umumkan Penundaan Konsernya di GBK

Rabu, 09 September 2020 | 15:00
promotor Juni Concert

Raisa saat jumpa pers virtual umumkan penundaan Raisa Live In Concert.

GridHype.ID - Seperti yang kita tahu, pandemi virus corona hingga kini masih mewabah di Indonesia.

Segala kegiatan yang direncanakan tahun ini pun banyak yang ditunda hingga dibatalkan.

Salah satunya yakni konser yang akan digelar penyanyi bersuara merdu, Raisa Andriana.

Raisa Andriana terlihat menangis dan tak bisa menutupi sedihnya ketika mengumumkan penundaan 'Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020' dalam virtual press conference.

Baca Juga: Pasangan Harmonis, Raisa dan Hamish Rayakan 3 Tahun Pernikahan, Kompak Unggah Ucapan Manis di Instagram

Suaranya bergetar saat meminta maaf kepada para fansnya karena konser tunggalnya kembali harus tertunda.

Ia juga berterima kasih pada YourRaisa, sebutan untuk para penggemarnya yang selalu mendukungnya hingga detik ini.

Terutama tiap kali pengumuman konsernya mengalami penundaan.

"Saya mau ngucapin terimakasih banyak buat semua YourRaisa yang udah dukung dari kemarin.. (Raisa berhenti bicara sejenak) juga mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Raisa dengan suara bergetar dalam jumpa pers virtual, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga: Peringatan Hari Ayah Sedunia, Intip Momen Manis Kali Pertama Zalina Panggil Hamish Daud 'Bapak', Raisa: Happy Bapak's Day

"Karena saya tahu pasti semua udah pengin banget.. mungkin keluar dari rumah, juga selebrasi bersama, karena ini selebrasi kita bareng-bareng. Apalah aku tanpa dukungan YourRaisa," sambungnya.

Semakin terasa kesedihan Raisa kala ia mengutarakan rasa terimakasihnya kepada para fans yang mungkin sudah mempersiapkan diri untuk konser tunggalnya.

Matanya berkaca-kaca, terlihat Raisa sekuat tenaga menahan air matanya agar tak menetes di hadapan awak media dalam virtual press conference.

"Makasih banget buat semua yang udah doain, yang udah beli tiket terutama," ucap Raisa.

Baca Juga: Raisa Bagikan Konten Masak, Netizen Malah Salah Fokus: Di Dapur Aja Masih Cantik

"Mungkin juga ada yang udah beli tiket pesawat, ngeluangin waktunya, mungkin segala macem dan mohon maaf sebesar-besarnya karena kita belum bisa ketemu di GBK bulan November nanti," ujar Raisa.

Dengan terbata-bata karena menahan tangis, Raisa memohon doa kepada fans dan masyarakat Indonesia agar di tahun mendatang ia bisa menyelenggarakan konser peringatan satu dekade karirnya.

"Dan aku harap kalian tetep doain kita.. dan tetep dukung kita untuk bisa menyelenggarakan konsernya lagi setelah pandemi ini berakhir, kita semua sehat bisa menggelar dan menikmati konsernya tanpa worries," tuturnya Raisa agak terbata-bata.

Istri dari Hamis Daud itu ingin konsernya digelar dengan persiapan matang dan tanpa kendala apapun.

Baca Juga: Kerap Rahasiakan Wajah Putrinya, Akhirnya Raisa Bagikan Foto Zalina untuk Pertama Kalinya

Sehingga ia bersama tim promotor memilih kembali menunda konser tunggalnya.

"Saya pengin ngelakuin konser ini dengan 100 persen. Kalau pun bisa tahun ini, saya pribadi ngerasa dengan banyaknya keterbatasan tidak akan 100 persen," ujar perempuan bernama lengkap Raisa Andriana itu.

"Saya percaya ini yang terbaik untuk kita semua mengingat adanya pandemi covid-19 dan angka kasusnya masih naik terus dan kesehatan itu menjadi concern utama kita," ujar Raisa.

Sekedar info, konser Raisa sejatinya akan digelar pada Juni 2020 kemarin. Akan tetapi karena pandemi virua corona yang mewabah di Indonesia sejak Maret 2020 membuatnya menunda hingga November 2020 mendatang.

Baca Juga: Bagikan Momen Harmonis Keluarganya di Tengah Pandemi Corona, Putri Kecil Raisa dan Hamish Daud Curi Perhatian Warganet: Zalina on Point!

Harapan Raisa dan promotor kala itu pendemi Covid-19 di Indonesia sudah mereda atau mungkin sudah hilang.

Akan tetapi kenyataannya berbanding terbalik. Sejak masyarakat Indonesia mulai kembali normal, angka pasien Covid-19 di Indonesia justru terus naik.

Raisa memilih langkah bijak untuk menunda perayaan 10 tahun berkarya di industri musik Indonesia.

Kesedihan tak bisa ditutupi oleh Raisa, namun ia berusaha tegar demi kesehatan masyarakat Indonesia terutama para fansnya.

Baca Juga: Jauh dari Kabar Miring, Baim Wong Malah Beberkan Sifat Asli Raisa! Apa ya?

Tiket Dikembalikan

Atas penundaan konser tersebut penonton bisa menerima pengembalian dana atas tiket yang sudah dibeli secara penuh.

"Untuk refund tiket akan dilakukan mulai besok 9 September sampai 9 November 2020. Infonya bisa dilihat di website Raisa2020.id atau instagram @juniconcert. Yang akan kami lakukan adalah full refund dipotong biaya admin," ujar Boim, pihak Juni concert selaku promotor konser dalam jumpa pers virtual, Selasa (8/9/2020).

Kali ini, Boim menyebut seluruh tiket wajib direfund. Tak ada penyimpanan tiket seperti penundaan sebelumnya.

Baca Juga: Jauh dari Kabar Miring, Baim Wong Malah Beberkan Sifat Asli Raisa! Apa ya?

Dalam penundaan pertama, penonton dipersilahkan jika ingin menyimpan tiket untuk digunakan pada bulan November mendatang. Akan tetapi dalam penundaan kedua ini seluruh tiket wajib direfund bila ingin mendapat penggantian dana.

"Tidak seperti penundaan di bulan Juni ada yang boleh keep ticket ada yang refund. Saat ini harus full tiket dikembalikan," tegasnya.

"Harapannya dalam kurun waktu dua bulan itu semua penonton yang membeli tiket bisa konfirmasi ke partner ticketing kami untuk pengembalian tiket," bebernya.

Baca Juga: Tak Hanya Citra Kirana dan Rezky Aditya, 5 Artis ini Juga Jalani Cinta Kilat Ada yang Seminggu Kenal Langsung ke Penghulu

Untuk teknisnya uang pengembalian tiket akan diproses 14-70 hari kerja tergantung sistem pembayaran yang dipilih, melalui bank transfer atau melalui perantara seperti Alfamart dan Go Pay.

"Dana refund akan diterima pemegang tiket paling cepat 14 hari kerja sampai maksimum 70 hari kerja. Tergantung sistem pembayarannya," jelas Boim.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menahan Tangis, Suara Raisa Bergetar Saat Minta Maaf Konser Tunggalnya di GBK Harus Ditunda(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya