Ketika Maia Estianty Panik Saat Dengar Penjelasan Psikolog Tentang Penyebab Suami Selingkuh, Maia: “Waduh, Anak Gue Dong!”

Kamis, 03 September 2020 | 17:15
Instagram

Kebersamaan Irwan Mussry dan ketiga anak Maia Estianty

Gridhype.id - Sosok Maia Estianty dikenal sebagai perempuan tangguh yang memiliki perjalanan hidup penuh liku-liku.

Bagaimana tidak, bahtera rumah tangga Maia Estianty dan Ahmad Dhani yang sebelumnya sangat harmonis mendadak karam gegara isu orang ketiga.

Perceraian dua musisi legendaris itu pun dipenuhi dengan drama hak asuh anak yang cukup membuat banyak publik mengelus dada.

Maia bahkan sempat menjalani hidup nelangsa 7 tahun tanpa bisa bertemu dengan Al, El, dan Dul gegara hak asuh jatuh di tangan Ahmad Dhani.

Baca Juga: Jadi Istri Pengusaha Tajir, Maia Estianty Santai Makan Jamur Termahal di Dunia, Harganya Capai Ratusan Juta Perkilo!

Bertahun-tahun berlalu, Maia kini berhasil menggapai kebahagiaan baru bersama Irwan Mussry.

Ia pun semakin terbuka membahas kerusakan rumah tangganya di masa lalu.

Seperti baru-baru ini, wanita berdarah Surabaya itu saling tukar pikiran dengan psikolog Poppy Amalia tentang penyebab lelaki jadi doyan selingkuh.

Baca Juga: Pernah Alami Pelecehan Seksual Hingga Tubuhnya 'Digerayangi' Sopir Sang Paman, Maia Estianty Tegaskan Pelajaran Seputar Seks Pada Ketiga Anakanya Sejak Kecil

Namun, Maia Estianty justru terkejut mendengarkan salah satu dari sejumlah faktor penyebab orang berselingkuh.

Sebab, Psikolog Poppy Amalya di vlog Maia Estianty, menyebutkan hubungan dengan ibu menjadi salah satu faktor penyebab seorang laki-laki berselingkuh.

"Biasanya cowok yang berselingkuh, biasanya, dia itu afeksi atau emosi hubungan dengan ibunya bisa terlalu deket atau kurang," kata Poppy menjelaskan pada Maia Estianty, dikutip Kamis (3/09/2020).

Baca Juga: Meski Sudah Menginjak Kepala 5, Sosok Kakak Kandung Maia Estianty Tetap Terlihat Awet Muda Tak Kalah Cantik dengan Sang Adik

Bisa juga terjadi karena figur ibu yang terlalu kuat dan terlalu over protektif.

Dalam hal ini, Poppy menjelaskan, ibu dengan figur terlalu kuat akan membuat anak laki-laki membutuhkan sosok wanita lebih dari satu, dia merasa kurang jika hanya satu.

"Dia butuh dua butuh tiga.""Mungkin yang satu ini pinter mencari uang, yang satu pinter masak, ngurus suami, satu lagi pintar komunikasi," kata Poppy.

"Atau ibunya yang meninggalkannya," ujar Poppy.

"Waduh anak gue dong, gue tinggalin pernah dulu, waduuh," kata Maia.

Namun, Maia akhirnya tenang setelah mendapatkan penjelasan dari Poppy.

Menurut psikolog tersebut, ketiga anak Maia berdasarkan analisanya, meskipun menjadi anak broken home, mereka mendapatkan gambaran ideal rumah tangga pernikahan ibunya.

Baca Juga: Tak Pernah Terbongkar Sebelumnya, Rupanya Pernikahan Maia Estianty dan Ahmad Dhani yang Kandas Sempat Ditentang Sang Ibu: Gue Gak Dapat Restu

Dengan sang ibu mendapat pasangan yang ideal, anak-anak jadi bisa mengisi ruang yang sebelumnya kosong karena orangtua bercerai.

Bagi Poppy, hal ini sudah bisa terlihat dari sosok keluarga Anang dan Ashanty, di mana Ashanty mampu mengisi dan menjadi figur bagi Aurel dan Azriel.

Artikel ini telah tayang di Tribun Wow dengan judul,Psikolog Ungkap Penyebab Pria Selingkuh, Maia Estianty Panik: Waduh Anak Gue Pernah Gue Tinggalin

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : TribunWow

Baca Lainnya