Viral! Video Detik-Detik Pengantin Wanita Terempas Akibat Ledakan Dahsyat di Beirut, Fotografer Berhasil Rekam Keadaan Sekitar

Jumat, 07 Agustus 2020 | 12:15
MN Production via Daily Mail

Pengantin Wanita Terhempas Saat Mengabadikan Hari Pernikahannya, Terekam Detik-Detik Dramatis Ledakan di Beirut

Gridhype.id – Ledakan yang terjadi di pesisir Lebanon pada Selasa (4/08/2020) lau, menelan ratusan korban jiwa dan ribuan orang luka-luka.

Banyak video detik-detik menjelang ledakan di Beirut tersebar di media sosial.

Salah satunya sebuah video yang menunjukkan seorang pengantin wanita yang tengah melakukan seso foto pernikahan dan terempas akibat ledakan tersebut.

Tampak sang pengantin wanita dengan gaun putih panjang tersenyum dalam rekaman video, sesaat sebelum ledakan dahsyat yang menewaskan 135 orang dan melukai 5000 orang terjadi.

Baca Juga: Kesaksian Seorang WNI yang Selamat dari Ledakan Dahsyat di Beirut Lebanon, 'Seluruh Kota Gelap, Suasana Mencekam, dan Orang-orang Berlumur Darah'

Di dalam rekaman video yang diunggah The National itu, sang pengantin wanita, Israa Seblani tampak cantik memakai gaun putih pernikahannya di sebuah pusat plaza kota Beirut.

Beberapa detik saat sesi foto dan video pengantin itu berlangsung sebuah ledakan dahsyat terdengar.

Sang pengantin tampak terempas akibat besarnya ledakan dan guncangan namun mereka berhasil selamat.

Fotografer pernikahan Seblani, Mahmoud Nakib dengan cepat memutar kamera ke sekeliling tempat, menunjukkan puing-puing dan benda-benda yang terlempar.

Baca Juga: DIY Masker Asam Jawa, Bikin Kulit Bening dan Bebas Jerawat, Yuk Bikin!

Tampak pula pengantin wanita diselamatkan pengantin pria dan orang-orang berlarian menyelamatkan diri.

Ledakan Lebanon terjadi pada Selasa sore (4/8/2020) akibat kelalaian pemerintah dalam penyimpanan berton-ton amonium nitrat di sebuah gudang di pelabuhan ibu kota itu, Beirut.

Banyak warga yang merekam dampak ledakan pertama dengan asap abu-abu yang membubung tinggi.

Selang beberapa saat, pada pukul 18.08 waktu setempat, terjadi ledakan kedua yang jauh lebih besar dari ledakan pertama.

Baca Juga: Nggak Perlu Minum Obat, Cukup Lakukan 7 Cara Berikut ini Untuk Redakan Sakit Kepala yang Mengganggu

Kepulan asap berwarna oranye membubung ke langit setelah ledakan kedua terjadi.

Diikuti gelombang kejut mirip tornado yang menyapu Beirut.

AFP/STR
AFP/STR

Helikopter memadamkan api di lokasi ledakan di kawasan pelabuhan di Beirut, Ibu Kota Lebanon, Selasa (4/8/2020). Sebanyak 73 orang tewas dan ribuan lainnya dilaporkan terluka dari insiden dua ledakan besar yang mengguncang Beirut tersebut.

Sebuah rekaman video menunjukkan bagaimana jamur raksasa terbentuk dalam ledakan di Beirut, ibu kota Lebanon.

Ledakan dahsyat itu bahkan bisa terdengar hingga ke negara tetangga, seperti Siprus yang terletak 240 kilometer jauhnya.

Baca Juga: 3 Kebiasaan di Pagi Hari ini Sebaiknya Nggak Kamu Lakukan, Salah Satunya Mandi dengan Air Hangat!

Pemerintah Lebanon sementara ini telah memerintahkan penahanan rumah terhadap para pejabat pelabuhan akibat peristiwa yang menjadi bencana nasional tersebut.

Kementerian Kesehatan Lebanon menyatakan terdapat 135 orang tewas dan 5.000 lainnya mengalami luka-luka.

Ledakan itu merupakan ledakan terburuk yang terjadi di Lebanon, sebuah negara yang sejarahnya dipenuhi kehancuran, sejak perang saudara antara 1975-1990, konflik dengan Israel dan serangan teroris berkelanjutan.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul"Video Viral Ledakan Lebanon, Pengantin Wanita Ini Terempas Saat Sesi Foto Pernikahan"

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya