Ibu dari Pemain The World of The Merried Diduga Terlibat Kasus Penipuan, Han So Hee Tulis Surat Permohonan Maaf pada Korban

Selasa, 21 Juli 2020 | 06:30
Instagram @xeesoxee

Bintang drama The World of the Married, Han Soo Hee buka suara soal fotonya merokok hingga adegan ranjangnya dengan Park Hae Joon.

GridHype.ID - Salah satu aktris dramaThe World of The Married, Han So Hee diterpa kabar tak sedap.

Kabarnya sang ibu melakukan peminjaman sejumlah uang dengan menggunakan namanya.

Kabar tak sedap ini berembus ketika A mengatakan hal tersebut melalui forum online.

A mengatakan bahwa dirinya ditipu oleh ibu seorang selebriti yang saat ini sedang populer.

Tak hanya itu, 'A' mengunggah beberapa bukti teks antara dirinya dan ibu yang dimaksud.

Baca Juga: Terungkap Besaran Gaji Hengky Kurniawan Jadi Wakil Bupati, Nominalnya Sampai Bikin Raffi Ahmad Syok

Dalam unggahan, 'A' menjelaskan bahwa dari Oktober 2015 hingga Agustus 2016, mereka bergabung dengan gye (sebuah dana swasta tradisional yang populer di Korea di mana para anggotanya mengumpulkan sejumlah uang dan secara bergiliran menerima pembagian sekaligus) yang dijalankan oleh ibu selebriti itu.

Mereka telah mengorbankan jamuan untuk membayar ibunya sebesar 2.450.000 won atau sekitar 30 juta rupiah.

'A' mengatakan pada bulan September 2016, saat mereka seharusnya menerima pembagian sekaligus, sang ibu tiba-tiba keluar dari jaringan.

"Saya mengatakan bahwa saya akan memberi tahu polisi, dan dia menghubungi saya," kata 'A'.

Baca Juga: Kekayaannya Tak Habis 7 Turunan, Pantas Jennifer Dunn Ogah Lepaskan Faisal Harris

"Dia bilang dia tidak punya uang, dia telah menggunakan semua uangnya sendiri, saya mengatakan bahwa saya akan menuntutnya, tetapi orang lain menghentikan saya," beber 'A'.

Lebih lanjut ia mengaku mendapat surat dari ibu selebriti ini dan menyampaikan bahwa ia akan membayarnya setiap bulan.

Namun ia malah mengganti nomor teleponnya dan memutuskan kontak dengan 'A'.

"Aku berkata bahwa aku akan menerima hanya pembayaran jumlah pokok kembali, tetapi dia tak juga memberiku itu, dia mengatakan bahwa dia akan membayar saya sekaligus ketika putrinya menjadi terkenal, jadi saya pergi mencari putrinya di agensinya di Seoul," ungkap 'A'.

Baca Juga: Tinggal Selangkah Menuju Pelaminan, Nasib Rumah Tangga Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Dibongkar Ahli Astrologi, Beberkan Watak Keduanya Jika Menjadi Pasangan Suami Istri

"Saya punya mimpi yang ingin saya raih dengan uang itu, tetapi semuanya sia-sia.Sekarang saya tidak peduli dengan uangnya, saya hanya ingin orang itu menerima hukuman, setiap kali saya melihat selebriti itu di TV, saya menjadi sangat marah," kata 'A'.

"Mau tak mau aku berpikir, 'apakah dia terkenal dari uangku?' saya telah hancur tetapi selebriti itu berhasil bahkan ketika ibunya menipu orang," ujarnya.

Jumlah hutang yang mereka miliki adalah 40 juta won atau sekitar Rp 493 juta.

'A' terus meminta kepadanya untuk membayar kembali uang tersebut setiap bulan, namun selama empat tahun terakhir ia menerima 300.000 won atau sekitar Rp 3,6 juta atau 100.000 won atau sekitar Rp 1,2 juta setiap beberapa bulan.

Baca Juga: Sering Merengek Mengangkat Kaki ke Atas dan Sulit Makan, Bayi Berusia 8 Hari ini Tiba-Tiba Meninggal Dunia, Hal ini yang Jadi Penyebabnya

"Saya menghubungi dia lagi setelah selebriti itu melanjutkan 'The World of the Married',tetapi dia telah mengubah informasi kontaknya," ujar 'A'.

"Tetapi dia mengatakan bahwa dia tidak lagi berhubungan dengan putrinya, dan membuah alasan bahwa dia akan membalas saya," lanjutnya.

'A' juga menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan banyak komentar agar tak mengacaukan kehidupan dari selebriti tersebut.

" Dalam komentar, orang-orang mengatakan kepada saya untuk tidak mengacaukan kehidupan anak dari orang yang menipu saya. Jadi, tidak apa-apa untuk menipu orang lain saat Anda membesarkan anak? Saya tahu bahwa dia terus bertemu putrinya setelah bercerai," kata 'A'.

Baca Juga: Kini Bergeliang Harta, Siapa Sangka Hamish Daud Dulu Sempat Hidup Susah Hingga Tinggal di Hutan

". Saya bahkan tidak pernah meminta putrinya untuk membayar saya kembali. Sang ibu berkata untuk menenangkan saya bahwa dia akan membalas saya ketika putrinya menjadi sukses. Saya ingin percaya padanya. Aku memang mempercayainya. Tetapi apakah masuk akal bahwa seseorang yang mengatakan mereka akan membalas saya setiap bulan akan mengirim saya 100.000 won selama tiga tahun? " jelasnya.

Hal ini pun akhirnya mendapatkan tanggapan dari Han So Hee.

Melalui unggahan di blognya, Han So Hee menjelaskan permasalahan yang terjadi.

"Halo, ini Lee So Hee (nama sebenarnya)

Baca Juga: Nyinyirin Sikap Lesty Kejora Saat Menangis Dipelukan Ibu Mantan, Putri Iis Dahlia: Situ Sehat?

Pertama, meskipun saya tak memahami semuanya, saya ingin meminta maaf kepada para korban yang menulis di unggahan mereka sambil mereka merasa seperti berdiri di tepi tebing, saya percaya mereka berada dalam situasi di mana saya tak bisa mengatakan apa pun untuk menghibur mereka,

Saya juga ingin dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang dibuat tidak nyaman atau terluka melalui insiden ini. Saya sangat menyesal.

Saya menanggung rasa malu ini dan menulis ini dengan harapan bahwa korban lain tidak akan muncul.

Ketika saya berusia sekitar lima tahun, orang tua saya bercerai dan saya dibesarkan oleh nenek saya. Ketika saya mendaftar di sekolah menengah, saya memindahkan sekolah ke Ulsan, tempat ibu saya tinggal, tetapi saya terus tinggal bersama nenek saya. Setelah lulus, saya pindah ke Seoul dan mulai mengejar jalur karier saya saat ini.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Tampil dengan Rona Bahagia di Wajahnya Usai Dilamar oleh Sang Kekasih, Krisdayanti Malah Tunjukkan Ekspresi Sebaliknya, Tampak Lesu dengan Lingkaran Hitam dan Keriput yang Menghiasi Wajahnya

Saya tidak berhubungan dengan ibu saya, jadi saya belajar tentang utangnya setelah saya berusia 20 tahun. Karena ibu saya adalah putri dari wanita yang membesarkan saya (neneknya), dan karena tugas moral hubungan orangtua-anak, saya membayar utang ibuku sebanyak yang aku bisa sebelum aku melakukan debut.

Setelah debut saya, melalui kontak dari berbagai debitur, saya mengetahui bahwa dia memiliki lebih banyak hutang yang belum dibayar yang dia pinjam atas nama saya. Saya juga mengetahui bahwa dia telah memasukkan nama saya di dokumen hutang tanpa sepengetahuan saya dan bahwa nama saya terlibat dalam hutang yang begitu besar sehingga saya tidak bisa menanganinya.

Saya masih sangat muda pada saat itu, dan melalui penilaian saya yang belum matang, saya berpikir bahwa satu-satunya solusi adalah membayar utang sebagai gantinya.

Namun, saya pikir itu akhirnya menyebabkan lebih banyak korban pada akhirnya, jadi saya minta maaf.

Akhirnya, saya ingin menundukkan kepala dan meminta maaf sekali lagi kepada para korban dan mereka yang terluka oleh cobaan ini," tulis Han So Hee.

Artikel ini telah tayang di GridStar.ID dengan judul Ibunya Disebut Terlibat dalam Penipuan dan Dilaporkan Meminjam Sejumlah Uang Atas Namanya, Han So Hee Ungkap Permintaan Maaf

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Grid Star

Baca Lainnya