Muncul Fenomena Awan Lafaz Allah di Pondok Pesantren Gontor Seolah Beri Pertanda Baik, Satu Santri Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Sabtu, 11 Juli 2020 | 12:15
Via GridFame.id

Bak Keajaiban, Awan Menyerupai Lafaz Allah Menghiasi Langit Pondok Gontor, Satu Santri Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

GridHype.ID - Fenomena alam memang sering terjadi.

Baru-baru ini, santri diPondok Modern Gontor dikejutkan dengan awan putih yang menyerupai lafaz Allah.

Pada saat itu, para santri melakukan senam yang dilakukandi pagi hari.

Fenomena alam yang berupa pemandangan langit pada (10/07) itu tentu menyita perhatian para santri.

Baca Juga: Putri Sulungnya Selangkah Lagi Menuju Pelaminan, Anang Hermansyah Mendadak Tak Restui Aurel dan Atta Halilintar, Ashanty: Gue Takut...

Pasalnya dilangit yang cerah terlihat awan putih menyerupai lafaz Allah.

Awan itu berada di atas Masjid Jami' Gontor di sebelah barat kampus.

Tepatnya berada di kanan pucuk kubah Masjid Jami' Gontor 2.

Pihak Gontor 2 tidak memberi tanggapan mengenai fenomena awan lafaz Allah tersebut.

Baca Juga: China Panggil Seluruh Warga Tionghoa di AS untuk Pulang, FBI Larang Keras Sampai Bongkar Strategi Negeri Tirai Bambu Itu

Via GridFame.id
Via GridFame.id

Bak Keajaiban, Awan Menyerupai Lafaz Allah Menghiasi Langit Pondok Gontor, Satu Santri Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Melansir gridFame.id, namun, perkembangan terbaru dari ditemukannya kasus santri Gontor 2 yang terpapar Covid-19 terdapat berita gembira.

Satu santri kasus 01 Gontor 2 dinyatakan sembuh setelah hasilswab testkeluar pada Kamis (09/07) semalam.

Baca Juga: Baru Kenal Sebulan Sudah Pengin Cepat Halal, Pria Ini Kaget Dapati Istrinya Miliki Penyakit Ini Sampai Buru-buru Gugat Cerai

“Alhamdulillah hari ini kami menyampaikan kabar gembira bahwa 1 santri pasien kasus 01 Gontor hasil swab test nya dinyatakan negatif. Kami sengaja menyampaikan ini karena besok (hari ini) kami akan kedatangan sejumlah pejabat dari Pemprov Jawa Timur,” kata Wakil Pengasuh Pondok Modern Gontor Kampus 2, Ustadz Muhammad Hudaya.

Temuan 10 kasus baru COVID-19 di Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2 membuat seluruh elemen Gontor 2 meningkatkan ibadah.

Ustadz Muhammad Hudaya, mewajibkan seluruh santri untuk membaca Al-Qur’an pada jam ke-5 dan jam ke-6 waktu masuk kelas Kulliyyatul Muallimin Islamiyyah.

Baca Juga: Terkuak Inilah Penyebab Lonjakan 10 Kali Lipat Dibanding Hari Sebelumnya Kasus Positif Covid-19 di Jawa Barat!

Tidak hanya itu, Ustadz Hudaya, sapaan akrabnya, juga mengistruksikkan santri kelas 5 dan 6 untuk melaksanakan shalat hajat setiap malam.

“(Peningkatan ubudiyah santri) jelas ada. Jam ke-5 dan ke-6, kami wajibkan setiap santri untuk membaca Al-Qur’an. Masa belajar pun hanya dilaksanakan selama 4 hissoh saja,” kata Ustadz Hudaya.

“Kami juga mengarahkan santri kelas 5 dan kelas 6 untuk mengganti kegiatan malam hari dengan shalat hajat dan mengaji. Kami juga mewajibkan para santri untuk memperbanyak wirid dan dzikir agar pandemi COVID-19 segera usai,” tambahnya.

Baca Juga: Peserta UTBK Ini Telan Pil Pahit Batal Ikut Ujian Lantaran Hasil Rapid Test Diubah Jadi Reaktif Sampai Viral di Sosmed

Sebagaimana diketahui, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor menginstruksikkan seluruh pondok cabang Gontor untuk mengundur kegiatan Khutbatul ‘Arsy ke semester 2.

Sebagai konsekuensi, pagelaran Panggung Gembira dan Drama Arena ditangguhkan hingga semester depan.

Akan tetapi, aspek olahraga tetap dapat dilaksanakan sebagaimana biasanya.

Hanya lari pagi rutin yang ditiadakan karena terkait dengan kebijakan isolasi mandiri Gontor 2 serta mengurangi interaksi dengan masyarakat umum.

Artikel ini telah tayang di GridStar.ID dengan judul Bak Keajaiban, Awan Menyerupai Lafaz Allah Menghiasi Langit Pondok Gontor, Satu Santri Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

(*)

Editor : Linda Fitria

Sumber : Grid Star

Baca Lainnya