Pangeran Charles Terlihat Selalu Menggunakan Cincin di Jari Kelingking, Ternyata Ada Makna Khusus Dibaliknya

Rabu, 01 Juli 2020 | 16:15
goodhousekeeping.com

Pangeran Charles Selalu Terlihat Mengenakan Cincin di Jari Kelingking, Ternyata ini Makna Dibaliknya!

Gridhype.id -Anggota kerajaan Inggris memang selalu menarik perhatian publik.

Segala gerak-gerik dan prilaku mereka selalu menjadi sorotan bahkan untuk hal kecil sekalipun.

Salah satunya adalah alasan Pangeran Charles yang selalu mengenakan cincin di jari kelingkingnya.

Baca Juga: Kini Jadi Putri Kerajaan Inggris, Siapa Sangka Kate Middleton Pernah Diperlakukan Bak ‘Pelayan’ Oleh Pangeran William Saat Pacaran

Cincin yang melingkar di jari kelingking Pangeran Charles ternyata bukanlah cincin pernikahan, namun ada makna tersembunyi dibaliknya.

Cincin emas besar itu disebut sebagai cincin meterai, atau cincin pria, dan sering dipakai pada jari kelingking tangan yang tidak dominan.

Bloomberg melaporkan bahwa cincin meterai telah digunakan sejak zaman Perjanjian Lama.

Baca Juga: 7 Gaun Pernikahan Anggota Kerajaan Inggris yang Unik, Salah Satunya Berhias 10.000 Mutiara

Cincin itu diukir dengan lambang keluarga atau tanda tangan pribadi, yang dapat mencerminkan status sosial pemilik.

Beatrice Behlen, kurator senior mode dan seni dekoratif di Museum London, mengatakan kepada Bloomberg bahwa anggota kelas menengah akan menggunakan cincin meterai untuk mengisyaratkan bahwa mereka dari kelas yang lebih tinggi karena mereka tidak memiliki lambang.

Baca Juga: Seluruh Anggota Kerajaan Inggris Dilarang Konsumsi 3 Jenis Makanan ini, Padahal di Indonesia Jadi Santapan Favorit

rd.com
rd.com

Cincin Pangeran Charles yang selalu dipakai di jari kelingking tangan kirinya.

Jadi, jika ada yang meragukan bahwa Pangeran Charles sebenarnya adalah bangsawan, mereka hanya perlu memeriksa stempel resmi Pangeran Wales di tangan kirinya.

Pangeran telah difoto mengenakan cincinnya sejak pertengahan 70-an, Good Housekeeping melaporkan, dan Putri Diana memiliki salah satu miliknya.

Karena keluarga Kate Middleton diberi lambang sebelum menikah dengan Pangeran William, anggota keluarganya juga terlihat mengenakan cincin stempel bertuliskan lambang mereka.

Cincin stempel tidak diperlukan untuk anggota House of Windsor, tetapi mereka adalah cara halus untuk membanggakan status dan kebanggaan keluarga mereka. (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judulCoba Perhatikan Tangan Pangeran Charles, Inilah Alasan Mengapa Ia Selalu Memakai Cincin pada Jari Kelingkingnya

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : intisari online

Baca Lainnya