Jeritan Hati Anang Hermansyah: "Tuhan Cabut Aku Kalau Sudah Menyusahkan dan Tak Berguna..."

Sabtu, 27 Juni 2020 | 07:15
kompas.com

Anang Hermansyah

Gridhype.id

Musisi Anang Hermansyah berharap nyawanya segera dicabut oleh Tuhan jika ia sudah tidak berguna untuk orang lain.

Saat berbincang bersama pembawa acara Daniel Mananta, Anang hanya ingin hidupnya berguna buat orang lain terutama untuk keluarga.

“Karena doanya aku 'Ya Allah cabut (nyawa) aku kalau aku sudah menyusahkan'. Untuk apa aku hidup kalau aku nyusahin dan kalau aku sudah enggak ada gunanya,” kata Anang Hermansyah dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network dikutip gridhype.id,Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga: Rumah Megah dan Mewah Anang Hermansyah Ternyata Menyimpan Kisah Mistis, Ashanty Mengaku Tak Betah Hingga Ingin Pindah

“Soalnya di rumah ini sudah anak aku pintar, istri aku pintar, aku sudah enggak ada harganya, aku mending dicabut," tambahnya.

Menurut Anang, di usianya yang 51 tahun, ia tak ingin hidupnya tidak bermanfaat bagi keluarga dan orang-orang sekitar.

“Masa diakhir sisa hidupku, aku ribut sama kamu, kalau aku punya pendirian tidak ada yang lain hanya ingin menyelamatkan keluarga ini, karena itulah laki-laki, bertanggung jawab dengan keluarga,” tutur Anang.

Baca Juga: Jalani 8 tahun Pernikahan Harmonis, Siapa Sangka Ashanty Pernah Tiba-tiba Suruh Anang Hermansyah Cari Istri Baru: Pisah Saja!

Saat sedang berselisih paham dengan Ashanty, Anang selalu menegaskan bukan maksud dirinya merendahkan istri, tetapi lebih kepada ingin menyelamatkan keluarga kelak di akhirat.

“Bukan berarti aku merendahkan kamu, karena aku sebagai laki-laki punya cita-cita yang harus aku perjuangkan buat masa depan keluarga ini,” ujarnya.

Sebagai seorang pemimpin rumah tangga, Anang tentu punya doa dan mimpi bagi keluarganya.

Baca Juga: Atta Halilintar Sesumbar Ingin Beli Istana Cinere, Tak Disangka Ashanty Justru Terima DP dengan Harga Fantastis dari Sosok Ini!

Jika ia tak lagi bermanfaat bagi orang lain, terutama keluarga, Anang ingin Tuhan mencabut nyawanya.

“Karena kalau aku sudah tidak punya manfaat dan menyusahkan orang, aku minta diambil, kalau aku terus bisa berpikir, terus bisa berguna ilmuku, tenagaku, masih berguna buat orang terutama untuk keluargaku. Ya Allah aku minta panjangkan (umur),” ujarnya.

Namun jika hidupnya masih bermanfaat bagi orang lain, Anang meminta Tuhan perpanjang umur karena hanya amal ibadah itu lah yang bisa menyelamatkan dirinya di akhirat.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anang Hermansyah: Tuhan, Cabut Aku kalau Sudah Menyusahkan "

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya