Hal Klenik Masih Jadi Solusi, Berawal dari Ditemukannya Bungkusan Pocong yang Diduga Santet, Saat Dibuka Berisi Foto dan Namanya, Inilah Nasib Perempuan yang Ada di Dalam Foto Itu

Minggu, 21 Juni 2020 | 10:00
kolase instagram/viralterkini 99

Geger Pocong-pocongan untuk santet orang di Kudus, Jawa Tengah

GridHype.ID - Kepercayaan akan hal berbau klenik masih sangat subur di Indonesia.

Masyarakat masih saja ada yang mencari soslusi atas masalah hidupnya dnegan jalan ini.

Baru-baru iniviral penemuan gundukan yang dikerubungi lalat.

Penemuan ini dilatar belakangi kecurigaan dari pihak keluarga pemilik makam yang merasa aneh.

Pasalnya gundukan makam anggota keluarganya itu semakin tinggi dan banyak dikerubungi lalat.

Baca Juga: Jurang Babi Yar Jadi Saksi Bisu, 33000 Orang Yahudi Ditelanjangi Terlebih Dahulu Sebelum Akhirnya Dibunuh, Saking Kejamnya Korban Luka Dikubur Hidup-hidup Bersama Tumpukan Mayat

Peristiwa aneh ini sontak membuat sejumlah warga masyarakat Desa ‎Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus heboh.

Sempat diduga adanya pembuangan jasad bayi di salah satu makam yang berada di kuburan Sedyo Luhur itu.

Bersama dengan warga, akhirnya diputuskan untuk dilakukan pembongkaran pada Kamis (18/6/2020) sore.

Hingga akhirnya ditemukanlah bungkusan berjumlah sembilan buah tersebut, berada di dalam dua lubang makam yang terpisah.

Kepala Desa Bakalan Krapyak, Susanto menjelaskan, mendapatkan laporan tersebut dari warganya yang tengah berziarah di pemakaman tersebut.

"‎Terus dicoba dibuka pakai tangan, itu ternyata ada empat bungkusan. Tiga bungkusan besar dan satu bungkusan kecil," ujar Kepala Desa Bakalan Krapyak, Susanto seperti dikutip dari TribunTimur.com.

Belum ‎tuntas pembongkaran tersebut, kemudian tidak lama ditemukan lagi makam yang seperti habis dibongkar.

Baca Juga: Geger Adanya Pesepeda yang Meninggal karena Kenakan Masker, Wali Kota Semarang Himbau Warganya Behati-hati Saat Berolahraga Menggunakan Masker

"‎Lubang kedua ini ditemukan lima bungkus, tiga besar. Sedangkan dua yang kecil," jelasnya.

Hal yang mengejutkan pun terjadi, begitu bungkusan itu dibuka ternyata isinya adalah bangkai ayam dengan secarik kertas yang nampak usang.

Tertulis nama Yulia Fera Ayu Lestari yang sontak viral dan diduga menjadi korban santet atau ilmu hitam.

Bahkan ditemukan juga foto-foto Yulia Fera Ayu Lestari pada saat pembongkaran berlangsung.

Dok Warga
Dok Warga

Geger santet atas nama yulia fera ayu lestari

Dilansir dari TribunTimur.com, setelah ditelusuri ternyata nama yang viral tersebut merupakan warga RT 4 RW 8, Desa Karangmalang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Kepala Desa Karangmalang, Mashuri membenarkan nama tersebut tercantum sebagai warganya.

Bahkan, Mashuri juga mengaku dirinya mengenal baik kedua orang tua Yulia Fera Ayu Lestari yang diduga menjadi korban santet atau ilmu gaib itu.

Baca Juga: Jangan Sembarangan! Teledor dalam Penggunaan Lensa Kontak Bisa Timbulkan Kebutaan, Ini 4 Hal Wajib yang Perlu Kamu Tahu

"Ayahnya sudah bercerai, dan anak ini sekarang ikut ibunya. Kebanyakan teman-temannya anak punk juga sering berkumpul di rumahnya," terang Mashuri. Ternyata, gadis kelahiran tahun 2001 itu diduga sudah terjerat pergaulan bebas hingga tak lagi berada di bawah pengawasan orang tuanya. Bahkan dirinya juga sudah tak lagi bersekolah karena memilih kabur dengan teman-temannya.

"Hidupnya itu sekarang kumpul sama anak-anak punk," ujar Mashuri.

kolase instagram/viralterkini 99
kolase instagram/viralterkini 99

Santet Kudus

Mengenai kasus yang tengah viral ini, Kasat Reskrim Polres Kudus, AKP Agustinus David memprediksi, bungkusan pocong yang ditemukan tersebut merupakan praktik ilmu hitam. Pasalnya di antara bangkai ayam itu juga ditemukan foto-foto wanita yang berbeda di setiap ‎bungkusnya.

"Di dalam bungkusan berisi bangkai ayam itu ada foto-foto wanita di dalamnya.

Baca Juga: Tes Kepribadian Gambar: Cari Tahu Hal Apa yang Menyulut Emosimu dalam Asmara Melalui Gambar Pertama yang Dilihat

Kami menduga ini praktik ilmu hitam," jelasnya, seusai melakukan pemeriksaan di Pemakaman Sedyo Luhur Bakalan Krapyak, Kamis (18/6/2020).

Hingga saat ini, kasus dugaan ilmu gaib santet ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

(*)

Artikel ini telah tayang di GridFame dengan judul Geger Bungkusan Pocong Diduga Santet Berisi Foto dan Namanya, Begini Keadaan Yulia Fera Ayu Lestari Sekarang

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Grid Fame

Baca Lainnya