Putuskan Jadi ART dengan Penghasilan Rp13 Juta Perbulan, Pria ini Viral Karena Pernah Dapat Tugas Membersihkan Kura-Kura dengan Bayaran Rp36 Juta Sekali Mengerjakan

Selasa, 16 Juni 2020 | 09:15
Tribunstyle.com

Dapat Pekerjaan Bersihkan Kura-kura, ART ini Digaji Fantastis Hingga Rp36 Juta!

Gridhype.ID- Jika masih ada yang menganggap remeh pekerjaan asisten rumah tangga, sebaiknya kamu perlu membaca kisah yang satu ini.

Siapa sangka pekerjaan yang kerap dipandang sebelah mata ini ternyata bisa menjadi profesi yang cukup menjanjikan.

Seperti kisah Li Kunxian (34), pria asal Taiwan yang mendadak viral setelah blak-blakan mengungkap gaji fantastis yang ia terima sebagai asisten rumah tangga.

Baca Juga: Bikin Skincare Alami Sendiri di Rumah, Semprotkan ke Wajah Setiap Malam, Dapatkan Kulit yang Flawless dan Mulus

Ia sukses membuat gempar jagad media sosialsetelah berita tentang dirinya yang digaji Rp 36 Juta per bulanviral.

Profesinya sebagai asisten rumah tangga (ART) dengan gaji yang fantastis membuat pria asal Taiwan ini bikin banyak oranggeleng-geleng kepala.

Sebelum memutuskan menjadi pembantu rumahtangga secara penuh, Li berprofesi sebagai pegawai restoran.

Ia akhirnya memilih menjadi PRT setelah melihat peluang menggiurkan.

Baca Juga: Sukses Jadi Pedangdut dan Tinggal di Rumah Mewah, Potret Kamar ART Inul Daratista Jadi Sorotan, Nggak Kalah dari Kamar Majikan

Peluang itu, menurut Li, muncul saat menyadari begitu banyak pasangan di Taiwan yang membutuhkan seorang pekerja untuk membersihkan rumah mereka.

"Kebanyakanpasutri di Taiwanmencari penghasilan tambahan demi memenuhi kehidupan sehari-hari mereka. Sebab kesibukan yang teramat, tidak sedikit pula yang mencari seorang pekerja untuk membersihkan rumah mereka," ungkap Li.

Sejak itulah, Li mengambil pilihan menjadi seorang pembantu rumah tangga.

Berawal dari satu kenalan ke kenalan lainnya, Li akhirnya bisa menemukan keluarga kaya yang mempekerjakannya dengan gaji menggiurkan.

Baca Juga: 5 Bunga Termahal di Dunia, Harganya Bahkan Ada yang Mencapai Rp22 Miliar!

Namun, tidak seperti yang diberitakan banyak media, kenyataannya Li bekerja dari satu tempat ke tempat lain untuk membersihkan rumah.

Dan dari salah satu keluarga mapan itulah ia pernah sekali mendapatkan tugas membersihkan kura-kura dengan upah sekitar Rp 36juta.

Li menyayangkan pemberitaan tentang dirinya yang terlalu berlebihan.

"Banyak media yang keliru, dan mengatakan gajiku membersihkan kura-kura sebesar Rp 36juta per bulan, padahal kenyataannya, aku hanya sekali menerima tugas dengan upah seperti itu." Tutur Li seperti dikutip dari news.cts.com Selasa (16/06/2020).

Hingga hari ini, sudah empat tahun Li menggeluti profesinyasebagai ART dengan jam kerja sepuluh jam per hari.

Sebagai ART secara penuh waktu, Li memperoleh gaji sebesar Rp 13 juta per bulannya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.comdengan judulKisah Viral PRT Bersihkan Kura-kura dapat Gaji Rp 36 Juta, Ternyata ini Fakta Sebenarnya

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya