Coba Ramuan Jahe dan Gula Merah Berikut ini, Rasakan 8 Khasiatnya yang Luar Biasa Bagi Kesehatan Tubuhmu

Minggu, 07 Juni 2020 | 17:15
Hello Sehat

Coba Ramuan Jahe dan Gula Merah dan Rasakan 8 Khasiat Kesehatan Berikut

Gridhype.id– Mengkonsumsi ramuan herbal dianggap sebagian orang lebih manjur dibandingkan mengkonsumsi obat-obatan kimia.

Meski dunia pengobatan semakin canggih dengan obat-obat yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit, tapi masih banyak diantara kita yang memilih ramuan tradisional untuk mengatasi penyakit tertentu.

Salah satunya minuman jahe panas.

Baca Juga: Coba Campur Garam ke Dalam Shampo Untuk Keramas, Rasakan 3 Manfaatnya yang Luar Biasa Berikut ini

Selain mampu mengusir suhu dingin dalam tubuh, minuman jahe juga mengandung vitamin C, magnesium, dan mineral lainnya yang tinggi, umbi jahe sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Setelah dibuat menjadi teh, Kamu pun bisa menambahkan peppermint, madu, lemon, atau gula merah alias gula kelapa, untuk menutupi rasa jahe.

Berikut ini manfaat kesehatan dari ramuan jahe dan campurannya tersebut.

Baca Juga: Tak Hanya Diburu di Indonesia Untuk Cegah Virus Corona, Warga Amerika Serikat Juga Mulai Mencoba Konsumsi Temulawak

Meringankan mual

Minum secangkir teh jahe, menurut indiatimes, sebelum bepergian dapat membantu mencegah mual dan muntah yang berhubungan dengan mabuk perjalanan.

Kamu juga dapat minum secangkir jahe pada tanda mual pertama untuk meredakan gejalanya.

Tingkatkan kinerja perut

Berguna dalam meningkatkan pencernaan dan meningkatkan penyerapan makanan, campuran jahe dan gula merah juga bisa meredakan kembung setelah makan terlalu banyak.

Baca Juga: Keji! Seorang Ayah Jual Putrinya yang Berusia 6 Tahun untuk Dibunuh, Potongan Kakinya Digunakan untuk Ramuan Agar Cepat Kaya

Kurangi peradangan

Jahe mengandung sifat anti-inflamasi yang menjadikannya obat rumah yang ideal untuk masalah otot dan persendian.

Selain minum teh jahe, Kamu juga bisa menggunakannya untuk merendam sendi yang meradang.

Perangi masalah pernapasan

Teh jahe dapat membantu meringankan kemacetan terkait dengan flu biasa. Cobalah secangkir teh jahe untuk gejala pernapasan yang terkait dengan alergi lingkungan.

Memperbaiki sirkulasi darah

Vitamin, mineral, dan asam amino dalam teh jahe dapat membantu memulihkan dan meningkatkan sirkulasi darah yang dapat membantu mengurangi kemungkinan masalah kardiovaskular.

Jahe dapat mencegah penumpukan lemak di arteri yang membantu mencegah serangan jantung dan stroke.

Baca Juga: Divonis Kanker Sejak Usia 40 Tahun, Wanita ini Mampu Bertahan Hidup Hingga usia 106 Tahun Berkat Ramuan ini

Meringankan ketidaknyamanan menstruasi

Yang ini untuk semua wanita yang menderita kram menstruasi. Cobalah merendam handuk dalam teh jahe hangat dan oleskan ke perut bagian bawah.

Ini dapat membantu menghilangkan rasa sakit dan mengendurkan otot. Pada saat yang sama, minumlah secangkir teh jahe dengan gula merah.

Memperkuat kekebalan tubuh

Teh jahe dapat membantu memperkuat kekebalan Kamu karena tingginya tingkat antioksidan dalam jahe.

Meringankan stres

Teh jahe memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu menurunkan stres dan ketegangan Kamu. Ini diduga karena kombinasi dari aroma yang kuat dan sifat penyembuhan. (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari online dengan judul,“8 Manfaat Kesehatan Ramuan Jahe dan Gula Merah, dari Ringankan Mual Hingga Ringankan Stres”

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : intisari online

Baca Lainnya