Ramai Tagar Indonesia Terserah Sebagai Bentuk Kekecewaan Tenaga Medis pada Kebijakan Pemerintah

Minggu, 17 Mei 2020 | 17:25
via Twitter @itsmeeyd

Tagar Indonesia Terserah viral

GridHype.ID - Beberapa kebijakan pemerintah di masa pandemi virus corona ini sering sekali berganti.

Hal ini membuat masyarakat menjadi bingung, apalagi sejumlah kebijakan tidak berpihak pada penanganan wabah Covid-19.

Sepertinya para garda sudah mulai angkat tangan dengan apa yang terjadi di Indonesia.

Hashtag Indonesia Terserah rame dibicarain di Twitter.

Baca Juga: Kenalan Lewat Facebook dan Putuskan Menikah Setelah 10 Bulan Pacaran, Wanita ini Terkejut Saat Tahu Sang Suami Tajir Melintir

Tagar ini udah dipakai oleh sedikitnya 27 ribu kali saat berita soal ini mencuat di media Indonesia.

Dari percakapan yang ada, diketahui tagar itu awalnya banyak digunain sama tenaga medis yang kecewa sama sejumlah kebijakan Pemerintah Indonesia untuk menangani pandemi covid-19.

Salah satu berita yang banyak dicari sama warganet yang kepo dengan tagar Indonesia Terserah adalah berita soal protes tenaga medis di Indonesia.

Mereka menyayangkan kebijakan Pemerintah Indonesia dengan cara bagiin foto diri sambil bawa tulisan Indonesia Terserah dan dibagikan di media sosial.

Baca Juga: Kebijakan Pemerintah Jadi Sorotan Media Asing Sampai Dicap Terburuk Se-Asia Tenggara di Tengah Pandemi Virus Corona

Beberapa kebijakan yang disayangkan tenaga medis adalah larangan mudik yang dianggep sia-sia, juga kebijakan Gugus Tugas yang bolehin pekerja berusia di bawah 45 tahun bisa balik ke kantor.

Sebelumnya peraturan Kementerian Perhubungan yang membuka akses transportasi udara dan darat secara penuh untuk kebutuhan logistik dan perpindahan orang yang berkaitan sama penanganan covid-19 banyak menuai kecaman.

Kebijakan ini dinilai tumpang tindih sama penerapan PSBB, terus lanjut lagi munculnya pelanggaran lain, seperti surat keterangan sehat yang dipalsu dan disalahgunakan.

Lanjut lagi sob, Aturan dari Gugus Tugas Pemerintah Pusat yang bolehin pekerja berusia di bawah 45 tahun boleh masuk kantor lagi.

Baca Juga: Sindiran Keras pada Prank Sampah Ferdian Paleka, Pasangan Suami Istri Pasuruan Bagi-bagi Nasi Bungkus Bahagia, Setelah Dibuka Isinya Uang Rp 1 Juta

Aturan ini juga banyak mancing komentar dari warganet, baik dari pekerja ataupun masyarakat pada umumnya.

Tanda pagar Indonesia Terserah telah digunakan sejak Junat 15 Mei 2020.

Warganet banyak yang menyayangkan hal ini, seperti tweet dari akun bernama @itsmeeyd

"Nyesek kalo liat tenaga medis yg udah berkorban sampe sejauh ini tapi masyarakat nya bodoamat dan nganggep biasa aja. Kaya gak ngehargain perjuangan mereka. Kalo tenanga medis udah bodo amat nasib kalian2 mau gimana?

Hampir gila liat orng yg makin seenaknya#indonesiaterserah"

Baca Juga: Belum Sempat Melihat Wajah Calon Bayinya, Janin Jane Shalimar Tak Berkembang

Hal yang sama juga ditegaskan sama Andreas Harsono sebagai aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) sekaligus jurnalis ini menulis di akun twitter-nya

"Sejumlah tenaga medis menumpahkah kekesalan terhadap apa yang mereka sebut sebagai kebijakan pemerintah yang "berpotensi memperluas penyebaran Covid-19" dengan menggunakan tagar #Indonesiaterserah"

Baca Juga: Keguguran di Usia Kandungan 7 Minggu, Jane Shalimar Ucap Perpisahan pada Calon Bayinya : Kulepas Kau...

Artikel ini telah tayang di GridHot.ID dengan judul Tenaga Medis Kecewa, Tagar Indonesia Terserah Viral di Sosial Media, Netizen: Kalau Mereka Sudah Bodo Amat, Nasib Kalian Gimana

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Grid Hot

Baca Lainnya