Gemar Sewa Artis Hollywood Rp 1,5 M Sekali Kecan Bareng, Nasib Milyarder Asal Malaysia ini Berujung Tragis Kini Hidup dalam Pelarian Terancam Terkunci di Kota Mengerikan

Rabu, 13 Mei 2020 | 05:30
candidcactus

Gemar Sewa Artis Hollywood Rp 1,5 M Sekali 'Main' Bareng, Nasib Milyarder Asal Malaysia ini Berujung Tragis Kini Hidup dalam Pelarian

GridStar.ID - Jho Low seorang milyader dari Malaysia menjadi buronan Internasional.

Pemilik nama asli Low Tek Jho ini dikenal gemar 'main' bersama artis cantik Hollywood.

Sebagai crazy rich Malaysia, John Low pernah studi di sekolahan bergengsi di Inggris dan Amerika Serikat.

Baca Juga: Dinikah Siri Konglomerat Tajir Melintir, Zaskia Gotik Kena Nyinyiran Iis Dahlia saat Pamer Kemesraan di Lapangan Golf, Komentar Pedas sang Pedangdut Dibalas Netizen: Bilang Aja Ngiri!

Jho Low juga dikenal memiliki lusinan rumah mewah bernilai jutaan dollar US di London, Los Angeles, New York dan pemilik pesawat pribadi Bombardier Global 5000 seharga 35 juta dollar US (Rp525 miliar).

Sumber kekayaannya adalah investasi di real estat dan film, Jho Low juga dikenal sebagai milyader yang gemar menghabiskan uangnya.

Dia menghabiskan uangnya dengan serangkaian pesta gila dan menarik perhatian pesohor kelas dunia, seperti artis Hollywood dan milyader dunia.

Baca Juga: Dipersunting Anak Konglomerat Indonesia, Nia Ramadhani Curhat Soal Masa Kecilnya yang Harus Bekerja Sejak Berusia 9 Tahun demi Bisa Bayar Uang Sekolah, Istri Ardi Bakrie Mengaku Sampai Tak Punya Cita-cita

Tamu yang hadir dalam pestanya bukan orang sembarangan, bahkan tak sedikit selebritis Hollywood yang dekat dengan John Low.

Jho Low diketahui pernah terlibat kencan dengan artis Hollywood seperti Paris Hilton dan Miranda Kerr.

Dia menghubungi manajer Paris Hilton dan terus terang untuk mengjaknya kencan dengan membayarnya 100.000 dollar US (Rp1,5 miliar) sekali kencan.

Intisari

Jho Low dengan Paris Hilton

Baca Juga: Berani Nikahi Putri Sulungnya, Profesi Menantu Hary Tanoesoedibjo Ternyata Tak Kalah Saing dengan sang Mertua yang Dikenal Sebagai Konglomerat Media Tajir Melintir, Jabat Sebagai Direktur di 11 Perusahaan Ternama

Ini hanya satu diantara wanita yang pernah didekati oleh Jho Low, pada tahun 2010 dia juga pernah mendekati wanita tercantik di Asia Tenggara.

Dia berusaha menaklukkan dengan mengirimi surat cinta melalui sampul koran besar.

Kemudian, tahun 2013, Jho Low yang sudah bosan dengan paris Hilton beralih ke supermodel Miranda Kerr.

Selama waktu itu, Low menghabiskan banyak uang untuk mengencani Miranda Kerr.

Baca Juga: 10 Tahun Dinikahi Konglomerat Ardi Bakrie Tanpa Gosip Miring, Nia Ramadhani Blak-blakan ke Ayu Dewi: Mending Kita Siap-Siap Buat yang Busuk-busuklah

Namun, setelah terus-terusan menghabiskan uang untuk kencan dengan para wanita, Jho Low dihadapkan pada masalah keuangan serius.

Jho Low yang telah kehabisan sebaian kekayaan hanya untuk bersenang-senang dengan wanita.

Pada 21 Agustus 2018, secara resmi dituduh oleh polisi Malaysia melakukan penggelan senilai 4,5 miliar dollar US (Rp67 triliun), dari 1MDB (Malaysia Development Berhad Development).

Intisari

Jho Low dengan Gigi Hadid

Baca Juga: Dituding Pindah Keyakinan Demi Nikahi Konglomerat India Tajir Melintir, Artis Cantik Ini Malah Kepergok Siapkan Makanan Berbuka Puasa untuk Sang Suami: Special Buat My Love!

Padahal ini adalah kasus mega korupsi terbesar di Malaysia yang hampir membuat negara Jiran diambang kebangkrutan besar-besaran.

Dia dituduh menggunakan uang tersebut, untuk membelanjakannya dengan kebutuhan pribadi.

Bahkan semua bintang Hollywod yang terlibat dengan Jho Low juga diselidiki.

Baca Juga: Tenteng Tas Berlogo Inter Milan, Pengusaha Tajir Melintir Sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir Kepergok Bawa Duit yang Bikin Raffi Ahmad Melongo: Bagi Dolarnya Buat THR Pak!

Sejak saat itulah Jho Low nasibnya berakir tragis, dia melarikan diri dari Malaysia sebagai buronan.

Hingga saat ini Jho Low belum berhasil ditangkap oleh kepolisian.

Semua asetnya disita dan diketahui Jho Low bersembunyi di Tiongkok, dan melakukan operasi plastik untuk merubah penampilannya, hingga sulit ditemukan.

Intisari

Jho Low dengan Miranda Kerr

Baca Juga: Gara-Gara Kebaya Pengantin, Ivan Gunawan Merinding saat Didatangi Zaskia Gotik Sebelum Dipersunting Pengusaha Tajir Sirajuddin Mahmud, Ada Apa?

AFP pada 20 Februari 2020, melaporkan bahwa Jho Low diketahui berada di Wuhan, namun tidak dijelaskan apakah dia melarikan diri sebelum lockdown.

Ataukah, ia juga terkunci di Kota Wuhan selama Pandemi Covid-19 melanda kota itu.

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul Tajir Melintir Hingga Kerap Sewa Artis Hollywood Untuk Kencan, Milyader Asal Malaysia Ini Nasibnya Berakhir Tragis dan Hidup dalam Pelarian

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : intisari

Baca Lainnya