Tak Hanya Orang Dewasa, Anak Milenial Perlu Belajar Investasi dari Sekarang

Jumat, 17 April 2020 | 11:36
Pixabay

Generasi Milenial Kesulitan Menabung, Coba Terapkan Skema Pengeluaran Berikut ini, Dijamin Duit Kumpul!

GridHype.ID - Mungkin beberapa anak milenial belum tertalu memikirkan investasi. Bisa jadi menurut kamu, belum saatnya anak milenial melakukan investasi. Biasanya hal tersebut baru akan kamu lakukan setelah memiliki pendapatan lebih.

Baca Juga: Nyaris Gulung Tikar karena Corona, Toko Roti Ini Mendadak Banjir Pesanan Gara-gara Bentuk Kuenya yang Unik

Padahal, investasi bisa dilakukan se-segera mungkin, karena nilai dari produk investasi tersebut bisa terus meningkat seiring berjalannya waktu. Jadi, semakin cepat melakukan investasi, semakin cepat pula untuk menikmati keuntungannya. Keuntungannya tebagi dalam dua jenis, capital gain dan deviden. Capital gain adalah keuntungan yang didapat ketika saham perusahaan tersebut di market bergerak naik. Sedangkan deviden adalah keuntungan yang diberikan perusahaan setelah jangka waktu tertentu. Bentuknya pun bisa uang tunai atau peningkatan kepemilikan saham.

Baca Juga: Berbalas Komentar di Instagram, Taqy Malik Tunjukkan Kedekatan dengan YouTuber Ria Ricis! Netizen Doakan Mereka Agar Berjodoh Itulah yang didapat dari investasi saham. Investasi Saham memang sangat menggiurkan. Namun penting untuk memahami strategi dan trik sebelum memiliki saham agar resiko yang mungkin terjadi dapat diminimalisir. Caranya adalah, menonton video learning dan webinar dari GMT Institute. “Member yang akan melakukan jual-beli saham secara short term atau pun medium term bisa mendapatkan stockpick atau rekomendasi saham dari para master trader partnersip GMT Institute, hanya dengan subscribe,” tutur Dwi Fery Kurniawan, selaku penggagas modul mengenai saham dan partner GMT Institute.

Gmt

Saatnya anak milenial investasi

Baca Juga: Diisukan Depresi Lantaran Ditinggal Nikah Lawan Mainnnya, Pemeran Drama Kolosal Ini Sempat Unggah Video Vulgar hingga Buat Pengakuan Mengejutkan

“Ditambah lagi, ada wadah konsultasi bernama portofolio checkup & assistance untuk membantu para member GMT Institute dalam mereview saham-saham yang member miliki, seperti bagaimana melakukan diversifikasi isi portfolio yangt tentunya akan dibantu oleh para master trader parnership GMT Institute”, tambah Dwi Fery Kurniawan. Selain itu, GMT Institute juga menyediakan modul-modul berguna untuk melakukan investasi saham. Seperti, stock konsensus, berguna sebagai acuan para member GMT Institute dalam melakukan investasi saham secara long term, lalu, ada market outlook.

Baca Juga: Ternyata Begini Update Terbaru Zoom Agar Data Aman dan Terhindar dari Hacker Market outlook, bertujuan memberikan gambaran peluang dan tantangan pasar modal Indonesia, untuk analisisnya. Bisa menggunakan modul social content, yang mengulas kejadian dan perkembangan isu-isu pada masyarakat terkait pasar modal. “Kedua modul ini dapat diakses di Youtube dan website GMT Institute”, tutup Ferry. (*)

Editor : Nailul Iffah