Jadi Tempat Berkeluh Kesah Salmafina, Heidy Sunan Ungkap Penyesalan Terbesar Hidupnya Terhadap Perjalanan Hidup Putrinya: I Wish Semua Itu Enggak Ada

Selasa, 14 April 2020 | 12:55
Grid.ID/Corry Wenas Samosir

Salmafina Sunan dan Heidy Sunan saat Grid.ID jumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2019)

GridHype.ID -Nama Salmafina Sunan, identik dengan berbagai kontroversi.

Tak pelak hal itupun kerap menjadi sorotan publik.

Salah satu kontroversi yang ramai adalah pertengkarannya dengan sang ayah, Sunan Kalijaga hingga membuat dirinya sering pergi dari rumah.

Baca Juga: Selalu Dipuji karena Kerendahan Hati dan Kedermawanannya, Warganet Dibuat Kecewa dengan Sifat Asli Nagita Slavina yang Mulai Terkuak: Gigi Makin Lama Makin Ribet!

Bermula dari kegagalan pernikahannya bersama Taqy Malik, kehidupan Salma kemudian berubah drastis.

Kerap terlibat perselisihan membuat Salma hanya mempercaya sang ibu, Heidy Sunan sebagai tempat berkeluh kesah.

Apalagi dirinya selalu dihujani hujatan dari masyarakat untuk apapun yang ia lakukan.

Baru-baru ini, Heidy Sunan mengungkapkan curahan hatinya mengenai Salmafina.

Heidy mengatakan bahwa sebenarnya Salma adalah anak yang mandiri sejak kecil dan kerap menemani ibunya kemana pun.

Menurutnya, ikatan batin antara dirinya dengan Alma, panggilan Salmafina sangat besar.

"Hal hal yang dia belum ceritakan saja aku tu sudah tahu, ini ada sesuatu, tapi mungkin aku belum tahu cerita lengkapnya sebelum dia cerita, tapi aku bisa merasakan anak ini lagi kenapa," ungkap Heidy.

Baca Juga: Di Balik Kesuksesannya Bermain TikTok, Cimoy Montok Hidup Memprihatinkan di Rumah Beratapkan Terpal dan Berdinding Kardus, Nikita Mirzani Tersedu Saat Datangi Rumahnya

Heidy kemudian menceritakan kejadian yang paling membuatnya menyesal hingga menganggap hal itu tak pernah terjadi.

Hal ini berkaitan dengan terjadinya pernikahan Salmafina dengan Taqy Malik yang kemudian berakhir perpisahan.

"Terjadinya pernikahan Alma itu antara lain adalah bukan keinginan orang tua, jadi Alma mengajukan dan menurut saya Alma lebih strong dari saya jadi dia pasti bisa (menikah)," terangnya.

"Dan kalau di agama saya, berdosa saya ketika anak sudah meminta menikah saya tidak mengabulkan, dan yang ketiga walaupun saya tidak mengetahui calonnya, sepintas saya lihat dia orang baik," tambahnya.

Instagram/@salmafinasunan

Potret keluarga Salmafina Sunan.

Namun saat pernikahan Salmafina dengan Taqy Malik itu gagal dan berakhir perceraian, hal itu sangat membuat Heidy menyesal sebagai seorang ibu.

"Dan ketika itu gagal, saya rasa semua orang tua pasti hancur kalau seperti itu, karena sejujurnya terjadinya pernikahan itu peran saya paling besar, karena sebenarnya Sunan sendiri enggak setuju banget, dia masih kecil banget," terang Heidy.

"Karena itu peran saya untuk mewujudkan keinginan mereka, jadi saya memang push Sunan bahwa semua akan baik-baik saja, tapi ketika itu tidak..saya hancur..," ujar Heidy tak kuasa menahan air matanya.

Baca Juga: 3 Bulan Tak Pernah Mau Berbagi Soal Anaknya, Ahok Tetiba Unggah Video Sang Putra yang kini Telah Tumbuh Menjadi Bayi Montok yang Menggemaskan

Ternyata, Heidy juga sudah berjuang membantu untuk membuat Taqy dan Salma bisa mempertahankan hubungan mereka.

"Mau terjadi perpisahan itu saya juga orang yang meredam kedua belah pihak, terus berantem tak terselesaikan," ucap ibu dua anak itu.

"Sampai kami liburan, di bandara, Alma peluk aku, dia bilang ibu aku ditalak. Hanya Tuhan yang tahu apa yang saya rasakan saat itu," jelasnya.

Heidy masih berusaha meyakinkan Salma bahwa itu hanyalah ucapan karena emosi belaka, namun ternyata perceraian itu benar-benar terjadi.

Kolase Instagram @salmafinasunan/@taqy_malik

Kini Pindah Keyakinan Usai Jadi Janda di Usia Belia, Sunan Kalijaga Sempat Tuding Celana Salmafina Penyebab Taqy Malik Jatuhkan Talak

Pasca bercerai dengan Taqy, Heidy mengatakan bahwa Salmafina sangat merasa hancur.

Apalagi pernikahan mereka saat itu masih seumur jagung, bahkan Salma ditinggalkan Taqy setelah menikah.

Hal ini lantaran Taqy harus menempuh pendidikan di Mesir.

Baca Juga: Uring-uringan Tak ada Pemasukan Selama Pandemi Virus Corona, Luna Maya Tak Tahu Harus Sampai Kapan Andalkan Uang Tabungan Demi Makan Sehari-hari dan Gaji Karyawan: Bisa Dibilang Zero Income

Kegagalan pernikahan Salmafina membuat Heidy menganggap hal itu tak pernah terjadi dalam hidup anaknya itu.

"Aku kalau ditanya dia dulu menikah tahun berapa karena sangat tidak berkesan buat aku, I wish itu semua enggak ada, jadi memang enggak tahu dia kapan nikahnya, pisahnya tahun berapa," ujar Heidy.

Salmafina menikah dengan Taqy Malik pada 16 September 2017 lalu.

Hubungan pernikahan mereka berakhir di bulan ke lima pernikahannya, yaitu pada 21 Februari 2018.

(*)

Artikel ini telah tayang di GridFame dengan judul Heidy Sunan Bongkar Penyesalan Terbesar Hidupnya Terhadap Salmafina: 'Saya Hancur..'

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : gridfame.id

Baca Lainnya