Miliki Jiwa Sosial Tinggi, Jelang Akhir Hidupnya Glenn Fredly Masih Memikirkan Masyarakat yang Terkena Dampak Pandemi Virus Corona, Tompi: Dia Enggak Pernah, Enggak Mikirin Orang Lain

Jumat, 10 April 2020 | 15:55
Kompas.com

Pecah Tangis Ayah Glenn Fredly, Ceritakan Pertemuan 3 Hari Sebelum Kepergian sang Anak, Main Piano Hingga Minta dinyanyikan Lagu Rohani Sampai 20 Kali

GridHype.ID - Penyanyi sekaligus sahabat dari Glenn Fredly, Tompi sampaikan betapa sang mendiang memiliki jiwa sosial yang begitu tinggi.

Ia sosok Glenn memang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Bahkan berdasarkan penuturan Tompi, menjelang akhir hidupnya, Glenn masih memikirkan masyarakat Indonesia yang tidak bisa pulang kampung akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kenangan Terakhir, Sebelum Meninggal Dunia Glenn Fredly Sebut 2 Orang yang Sangat Berpengaruh Dalam Hidupnya

Sebab, kata Tompi, Glenn memiliki kepribadian yang peduli akan lingkungan sekitarnya.

"Dia enggak pernah enggak pikirin orang lain.

Menjelang kepergiannya saja masih pikirin orang lain enggak bisa mudik, itu yang diomongin seharian," ujar Tompi di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020).

Pelantun "Sedari Dulu" itu mengatakan, Glenn menceritakan hal tersebut sambil menangis "Sambil nangis, dia ngomong itu sambil tahan sakitnya," kata Tompi.

Terlebih, Glenn Fredly masih memikirkan nasib pekerja seni yang juga terkena imbas virus corona.

"Corona, dia pikir bagaimana nasib kru dia dan musik lain. Dia punya ide bagaimana caranya biar mereka bisa tetap kerja," kata Tompi.

Adapun, sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly menggalang donasi untuk para tenaga medis yang menjadi garda terdepan menyembuhkan pasien corona.

Bersama Trio Lestari, Glenn Fredly juga bergabung dengan musisi Tanah Air, menyumbangkan suara emasnya dalam Konser Musik #dirumahaja.

Baca Juga: Mulai Bangkit dan Ikhlas, Noah Sinclair Lakukan Kegiatan Ini di Tengah Pandemi Corona hingga Jadi Sorotan Netizen

Namun demikian, Glenn tidak dapat hadir dan Trio Lestari hanya diwakilkan Tompi dan Sandhy Sondoro.

Saat itu, Tompi mengatakan, Glenn berhalangan hadir karena sesuatu hal kegiatan.

Rupanya, kehadiran Glenn itu karena dirinya tengah dirawat di rumah sakit.

Tribunnews

Pernah Titip Pesan ke Tompi saat Sedang Sakit, Glenn Fredly: Tolong Jangan Kasih Tahu Orang Rumah, Saya Nggak Mau Orang Lain Repot

Tompi terpaksa menyembunyikan penyakit yang diidapnya lantaran Glenn sudah memesannya untuk disembunyikan ke publik.

"Harusnya hari-H dia ikut, tetapi dia dirawat di rumah sakit.

Namun dia selalu minta untuk tidak menceritakan kalau dia lagi berjuang supaya sehat, dia enggak mau merepotkan orang lain," ujar Tompi.

Baca Juga: Diantar oleh Mobil Menuju 'Surga', Peti Jenazah Glenn Fredly Dibungkus Plastik dan Dijaga oleh Tenaga Medis, Nanda Persada: Saya Berharap Jangan Ada Spekulasi Beliau Sakit Covid Atau Corona

Sebelumnya, Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020).

Glenn Fredly meninggal dunia karena mengidap penyakit meningitis atau radang selaput otak.

Jenazah Glenn Fredly dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/4/2020).

Meninggalnya pelantun lagu "Januari" ini tepat 40 hari usia anaknya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Akhir Hidupnya, Glenn Fredly Menangis Pikirkan Masyarakat yang Tak Bisa Mudik",

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : kompas

Baca Lainnya