Kena Batunya! Dapat Imbauan Social Distancing Malah Asyik Piknik ke Pantai, Sejumlah Mahasiswa Ini Terinfeksi Virus Corona

Kamis, 02 April 2020 | 11:35
Instagram/majestymotorhome

Piknik di pinggir danau/pantai dengan karavan

GridHype.ID - Penyebaran virus corona yang kian menjadi, membuat pemerintah tiap negara menjadi lebih waspada.

Pemerintahpun mulai membuat kebijakan demi bisa memutus tali rantai persebaran Covid-2119 ini.

Pembatasan aktivitas sosial atau social distancingpun diberlakukan disejumlah negara,

Meski demikian, masih banyak pihak yang keras kepala dan bandel tak taat aturan yang ditetapkan oleh pemerintah tersebut.

Baca Juga: Viral Kalung 'Ajaib' Anti Virus Corona yang Digunakan oleh Nagita Slavina dan Ayu Ting Ting, Dokter Ungkap Fakta yang Mencengangkan Ini!

Dilansir New York Post pada Selasa (31/3/2020), Sebanyak 28 mahasiswa berusia 20-an tahun, spring breaker asal Universitas Texas, yang berlibur musim semi di Meksiko positif mengidap virus corona.

Sebelumnya mereka berada dalam liburan musim semi di resor pantai Meksiko, Cabo San Lucas, bersama 70 orang pelajar lainnya.

Bak tak menggubris bahaya corona, mereka tetap mengikuti agenda spring break atau perjalanan liburan yang diselenggarakan dari kelas-kelas sekolah dan universitas dalam waktu satu pekan pada musim semi.

Mereka berangkat menggunakan pesawat carteran untuk perjalanan liburan musim semi.

Beberapa kelompok kembali menggunakan penerbangan komersial terpisah.

Para mahasiswa muda yang terkena virus corona itu melakukan isolasi mandiri, sedangkan yang lainnya yang ikut dalam perjalanan itu berada dalam penyelidikan dan pengawasan kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Senggol KPAI karena Geram dengan Kabar Syekh Puji Menikahi Gadis Berusia 7 Tahun, Nafa Urbach : Kita Tidak akan Biarkan Jika Menjadi Contoh Buruk

Menurut keterangan pihak Universitas Texas, semua remaja yang positif corona memang mahasiswa di kampus mereka.

Namun pihak kampus tidak menjamin (status) remaja lain yang ikut dalam perjalanan itu.

Pihak kota Austin juga menghubungi setiap remaja spring breaker yang naik pesawat carteran itu sekaligus memantau mereka.

Kabarnya, pihak Universitas juga telah memindahkan kelas secara online di tengah wabah Covid-19 itu.

Gubernur Florida Ron DeSantis pun telah dikritik karena membiarkan liburan musim semi berlanjut dengan gagal menutup pantai di negara bagian.

Diketahui bahwa Texas saat ini telah melaporkan 3.403 kasus virus corona, termasuk 54 kematian, pada Selasa (31/3/2020).

Baca Juga: Dapat Predikat Ayah Termuda di Usianya yang Baru 13 Tahun, Nasib Bocah Ini Berujung Pada Kemalangan, Ibu dari Anaknya Ternyata Simpan Rahasia Besar

Sementara di Negara bagian Mexico City, tepatnya di Cabo San Lucas, Baja California Sur, telah melaporkan sebanyak 13 kasus virus corona pada Senin (30/3/2020) berdasarkan data Kementerian Kesehatan Mexico City.

Negara bagian ini telah mengonfirmasi lebih dari 1.000 kasus infeksi virus corona alias Covid-19 dan melaporkan 20 angka kematian akibat virus yang sama.

(*)

Artikel ini telah tayang di GridHits dengan judul Cari Penyakit! Disuruh Diam di Rumah Malah Piknik ke Pantai, Sejumlah Mahasiswa Ini Terjangkit Virus Corona

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : GridHITS

Baca Lainnya