Terungkap! Beginilah Terobosan Gila Ilmuan Jerman Tangani Virus Corona

Selasa, 31 Maret 2020 | 08:15
sciencefocus.com

Ilustrasi virus corona

GridHype.ID - Semakin hari, kondisi dunia semakin memprihatinkan akibat wabah virus corona.

Hingga saat ini, para ilmuan masih berjuang mencari obat untuk mengatasi virus yang disebut WHO sebagai pandemi global.

Para ilmuandari seluruh dunia tengah berlomba-lomba untuk mengatasi masalah global ini tak terkecuali Jerman.

Menurut Daily Express pada Senin (30/3/2020), terobosan untuk mengatasai virus corona yang dibuat oleh Jerman akhirnya mulai terungkap.

Baca Juga: Demi Memegang Teguh Keyakinan, Keluarga Ini Sembunyikan Temuan Fosil Zaman Prasejarah

Para ilmuan Jerman selama ini ternyata melakukan tes antibodi untuk mengetahui bagaimana orang-orang bisa sembuh dari penyakit ini.

Tim ilmuan tersebut berencana menguji 100.000 orang pada suatu waktu untuk mengtahui bagaimana orang-orang yang sembuh membangun kekebalan.

Temuan ini kemudian akan membantu para ahli menilai bagaimana dan kapan pandemi ini akan berakhir.

Para peneliti menggunakan data untuk memberi tahu pemerintah kapan lockdown bisa dibuka kembali dan pertemuan massal akan diizinkan.

Baca Juga: Di Luar Akal Sehat Manusia! Perempuan Ini Menikah dengan Setan Bajak Laut Sampai Bagikan Pengalamannya Saat Berhubungan Intim

Lantas apa yang bisa diharapkan dari penelitian itu, bagaimana cara mengatasi pandemi tersebut dari penelitian itu?

Menurut laporan, produk dari penelitian ini adalah pengembangan antibodi, artinya manusia kelak diharapkan akan memiliki kekebalan untuk melawan virus ini.

Penelitian ini diawasi oleh Pusat Infeksi Helmholtz di Braunschweig.

Para peneliti akan melakukan tes darah selama beberapa minggu ke depan mencari antibodi yang di produksi dari pembawa penyakit ini.

Baca Juga: Tiba-tiba Ambruk, Via Valen Segera Dilarikan ke Rumah Sakit, Dokter Segera Lakukan Tes Corona, Hasilnya?

"Mereka yang kebal kemudian dapat diberi sertifikat vaksinansi, memungkinkan mereka akan dibebaskan dari segala pembatasan seperti lockdown," kata ahli epidemiologi Gerarrd Krause.

Tes ini akan memberikan pandangan, berapa banyak orang Jerman yang terinfeksi virus corona dan disembuhkan.

Rencana ini terungkap setelah, Kanselir Jerman Angela Merkel berpendapat tentang pandemi itu.

Merekel memerintahkan pembatalan semua acara publik, dan mengatakan pada ahli kesehatan bahwa 70% dari populasi bisa terinfeksi pandemi ini.

Baca Juga: Buktikan Kekuatan Cinta! Pasangan Lansia Ini Bertemu Lewat Media Sosial Selama 10 Tahun Sampai Jalani LDR Akhirnya Nekat Menikah di Rumah Sakit Saat Wabah Virus Corona

Oleh karena itu mereka menyebut hanya perlu melakukan pelambatan penyebaran, sebelum rencana ini bisa terealisasi.

"Anda harus memahami, bahwa virus ini belum ada vaksin, sementara manusia belum memiliki kekebalan melawannya, sebanyak 60-70% akan terinfeksi," kata Merkel dalam Konferensi Pers di Berlin.

Dia menyatakan prioritasnya adalah memperlambat penyebaran penyakit ini.

"Semua tindakan yang kita ambil adalah memperlambatnya, memberi kita waktu supaya apa yang kami lakukan tidak sia-sia," katanya.

Baca Juga: Langgar Perintah Lockdown Demi Temui Pria yang Dikenalnya Lewat Aplikasi Kencan, Perempuan Ini Justru Alami Nasib Memprihatinkan

Dia berjanji akan melakukan tindakan yang diperlukan untuk melawan virus corona, dan itu akan terjadi dalam perjanjinan dengan mitra Eropa.

Tujuan penelitian ini adalah untuk membawa warga yang tidak berisiko tertular Covid-19, kemudian memberinya antibodi pada peserta untuk mengetahui mana dari mereka yang berpotensi memiliki kekebalan, lapor Der Spiegel.

Jika ini berhasil bukan tidak mungkin, semua orang akan memiliki kekebalan untuk melawan virus ini.

Artikel ini telah tayang di Intisari-Online dengan judul Selama Ini Dirahasiakan, Jerman Ternyata Siapkan 'Rencana Gila' Ini Untuk Mengakhiri Pandemi Covid-19, Bagaimana Rencananya?

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Intisari

Baca Lainnya