Tak Ada Angin dan Hujan, Pria Ini Dihubungi Kerabat Dekat Hingga Kesalnya Bukan Main Sampai Minta Cuitannya Diviralkan Ternyata Karena Hal Ini!

Rabu, 25 Maret 2020 | 16:35
Pexels

Ilustrasi seorang pria ODP minta agar cuitannya di Twitter viral

GridHype.ID - Wabah virus corona yang sedang dihadapi Indonesia belakangan ini membuat masyarakat dilanda kepanikan.

Sama halnya dengan nasib yang diderita pria ini.

Ia kesal lantaran namanya tercatat dalam data pasien positif Covid-19.

Sekarang ia berstatusdalam pengawasan (ODP), Zulkifli abidin chaniago, di wilayah Bogor.

Baca Juga: Virus Corona Bisa Menyebar Lewat Media Makeup? Begini Penjelasan Pakar Kecantikan

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, Zul merasa rugi sebab data pribadinya bocor hingga tersebar di media sosial dengan isu yang menyatakan bahwa dirinya merupakan pasien Covid-19.

Seorang warganet kesal namanya tercatat dalam data pasien yang bocor

"Gua minta tolong banget sama temen2 Twitter buat viralin thread ini, sejujurnya saat ini mental gua bener2 drop setelah terjadi kasus PEMBOCORAN DATA PASIEN Covid-19 dan DISANA ADA NAMA GUA."

Baca Juga: Banyak Dokter Meninggal Akibat Virus Corona yang Mematikan, Dokter Reisa Broto Asmoro: Jangan Angkuh

"Sampe saat ini ada lebih dari 70 WA, ada telfon, ada DM IG menanyakan status gua apa." tulisnya.

Seperti diketahui, Zul dinyatakan ODP setelah memeriksakan diri di sebuah RSUD di Bogor pada Kamis (19/3/20).

"Minggu lalu gua emg flu dan batuk dan demam, gua periksa ke klinik dan di rujuk ke RSUD. Gua test darah dan Rontgen paru hasilnya semua normal. Dokter nanya gua kerja dimana, gua bilang di Jakarta. Dokter nanya naik KRL ga ? Gua jawab iya. Tau2 dapet status ODP...." tulis pria tersebut dalam utasan.

Baca Juga: Lakukan Social Distancing dan Salat Berjamaah di Rumah Mewah Senilai Rp 50 Miliar, Keluarga Anang Hermansyah Malah Kena Sindir Netizen, Ada Apa?

Meski dinyatakan sebagai ODP, tetapi Zul tidak merasa panik dan tetap melakukan aktivitas seperti biasanya.

Hingga akhirnya, ia mendapat kabar bahwa namanya tercatat dalam daftar pasien Covid-19 yang bocor melalui Whatsapp dan sosial media.

"Hari ini lagi asik2 nonton Produce X, tau2 banyak yg nelfon. Liat WA banyak yg chat. Trus kakak gua teriak2 katanya ada nama gua di list pasien Covid-19. DAN TETANGGA GUA PADA MINTA KLARIFIKASI. lu tau se jlebb apa ketika berada di posisi terpojokkan sedangkan lu gatau apa apa?" tulisnya.

Baca Juga: Miliki 6 Anak dari Tiga Bapak yang Berbeda, Ayu Azhari Bagikan Suara Merdu Putra Bungsunya Saat Kumandangkan Adzan di Tengah Mewabahnya Virus Corona

Padahal Zul ingat kalau dokter yang memeriksanya menyatakan bahwa ia hanya tercatat sebagai ODP, bukan pasien positif Covid-19.

"Pas gue dapet status ODP, gue inget banget dokternya ngomong gini, 'semua yang naik KRL itu statusnya ODP, bahkan semua tenaga medis di sini juga ODP, jadi mas istirahat aja di rumah ya jangan ke mana-mana.' Kenapa tiba-tiba sekarang nama gue rame di mana-mana karena termasuk pasien Covid-19?" tulisnya.

Kabar mengejutkan tersebut sontak membuat ia kesal dan merasa kesehatan mentalnya menjadi menurun.

Baca Juga: Terpaksa Menikah Karena Harta, Perempuan Muda Ini Rela Dipersunting Kakek Usia 70 Tahun dan Kini Berujung Penyesalan

Terlebih, ia menyayangkan kebocoran data tersebut membuat keluarganya mendapat imbas.

"Lu tau yg bikin gua tertampar ? Ketika ponakan ponakan gua tiba2 gabisa bergaul sama lingkungan nya, karena apa ? Karena om nya dirumah kena Corona!!! Gilasih nyesss bgt gua dengernya... Udah yatim piatu, tinggal sama kakak malah nyusahin. Gua se drop itu saat ini," ujar Zul.

Sebelum membuat utasan di Twitter, Zul mengaku sempat melapor kepada pihak berwajib. Namun, laporan tersebut dibantah lantaran Zul tidak memiliki cukup keterangan spesifik.

"Hari ini gua udah ke polres, udah ke RSUD, tapi semuanya nihil. Dari polres kudu ada spesifik siapa yg di laporkan, dan dari RS ? "Gatau mas itu datanya bocor darimana, soalnya kita kan kirim ke dinas juga" TRUS NASIB GUA DAN ORANG2 YG TERKUCILKAN GIMANA ? HAH ?" tulis Zul.

Baca Juga: Menguak Mitos Tidak Boleh Mandi Ketika Demam, Ahli Ungkap Fakta Ini!

Oleh karena itu, Zul meminta kepada masyarakat untuk membuat cuitannya menjadi viral agar hal yang menimpanya dapat didengar oleh pemerintah dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Gue bener2 minta tolong, viralin ini. Jangan sampe ada pasien2 lain yg terkucilkan karena ketidaktanggung jawaban pihak RS ataupun Dinas terhadap data pasien. Untuk nama gua yg terlanjur viral di Bogor barat, gua udah pasrah. Tapi mohon banget jangan jahat ke keluarga gue????????" tutup Zul.

Baca Juga: Bosan Jalani Hari #dirumahaja? Campuran Wortel dan Santan Setelah Keramas Bisa Atasi Kerontokan, Loh!

Artikel ini telah tayang di GridHealth.ID dengan judul Kesal Lantaran Namanya Tercatat dalam Data Pasien Positif Covid-19 yang Bocor, Pria Ini Minta Cuitannya di Viralkan

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : GridHealth.ID

Baca Lainnya