Usai Dikecam Gara-gara Sebut Bisa Manggil Nabi, Ningsih Tinampi Kembali Buat Pernyataan Nyeleneh, Ngaku Berhasil Masukkan Corona dalam Tubuh: Kayak Apa Sih Rasanya

Jumat, 20 Maret 2020 | 11:35
YouTube Ningsih Tinampi

Ningsih Tinampi Ingin Cicipi Rasanya Terserang Virus Corona, Pelaku Spiritual Ini Ngaku Masukkan Covid-19 ke dalam Tubuhnya, Ini yang Terjadi!

GridHype.ID - Terus bertambahny pasien yang terinfeksi virus corona menimbulkan kekhatiran bagi penduduk Indonesia.

Hingga hari ini Jumat (20/3/2020) telah ada 309 pasien positif virus corona tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Di tengah krisis pandemi dunia ini, Ningsih Tinampi kembali membawa kehebohan.

Baca Juga: Sempat Bikin Heboh karena Mengaku Bisa Panggil Malaikat dan nabi, Ningsih Tinampi Hanya Berdalih Jika Kala Itu Dirinya Mengantuk

Bagaimana tidak, pemilik pengobatan alternatif tersebut sempat mengaku mampu memanggil nabi dan akhirnya menimbulkan perdebatan publik beberapa waktu lalu.

Pengakuannya jadi kontroversi, sampai dikecam oleh berbagai pihak, termasuk petinggi dan ulama agama di Indonesia.

Namun, namanya kian tak tersorot setelah kasus tersebut.

Hingga akhirnya, saat ramainya virus corona ini, Ningsih kembali terdengar oleh publik.

Meski kini Indonesia tengah melakukan social distancing, Ningsih Tinampi tetap membuka praktek pengobatan alternatifnya.

Namun, ia membatasi pengunjung dan menjaga kebersihan para pengunjung dengan mengimbau selalu mencuci tangan sebelum atau setelah melakukan pengobatan.

Hal tersebut disampaikan Ningsih Tinampi dalam akun YouTube-nya, Ningsih Tinampi.

Baca Juga: Heboh Ratusan Pasien Antre Pengobatan Alternatif Ningsih Tinampi

Sebelum memulai pengobatan, ia menyampaikan beberapa hal terkait virus corona yang tengah marak di dunia, termasuk di Indonesia.

"Pengobatan tidak boleh tutup. Harus jalan, tapi harus dibatasi," jelas perempuan yang akrab disapa Bu Ning.

Tak hanya itu, Ning menyarankan para pasiennya tidak boleh meninggalkan wudhu.

"Insya allah mulai besok, di rumah pun njenengan (Anda) tidak boleh jauh dari wudhu. Kita membersihkan diri, berwudhu-lah, bersucilah diri. Salat lima waktu sampeyan (Anda) jalankan, mendekatkan diri sama Allah, insya allah sampeyan akan jauh dari corona," imbau Ningsih Tinampi.

"Nek menurutku sih, awake dewe kudu cedhek karo Gusti Allah (kita haris mendekat pada Tuhan). Menjalankan wudhu, harus salat lima waktu kita jalankan, selamet gak kenek opo-opo sak jane (selamat tidak terkena penyakit apa pun sebetulnya)," lanjut Ning.

Selain mengimbau, Ning mengaku sempat mencicipi rasanya terkena virus corona.

Hal tersebut disampaikan Ning saat melayani salah satu pasiennya.

Baca Juga: Heboh Saat Mengaku Dirinya Bisa Panggil Nabi, Ningsih Tinampi Tiba-tiba Digerebek Kejati dan Dinas Kesehatan, Ada Apa?

"Corona iku, rasane badan lho ya. Rasane badan iku daging iku kaya sakit, kaya mretheli (Corona itu, rasanya di badan ya. Rasanya badan terutama daging seperti sakit dan hampir lepas)," ungkap Ning.

"Tapi yang saya berusaha coba masuk. Yok opo seh rasane (seperti apa sih rasanya) sakit corona? Saya pengen tahu," aku Ning.

Ning lalu menceritakan pengalamannya ketika mencoba memasukkan virus corona dalam tubuhnya sendiri.

"Itu coba saya rasakan di badan saya. Itu tenggorokan seringkali kaya kering, lidah-lidah kaya kering, nggak nyaman. Terus di tenggorokan ini kaya batuk, tapi tidak batuk," jelas Ning.

Ia lantas juga menceritakan bagaimana rasa sesak di dada saat merasakan penyakit tersebut.

Meski demikian, imbauan Ningsih Tinampi untuk selalu mendekatkan diri pada pencipta dan juga menjaga kebersihan menuai pujian.

(*)

Artikel ini pernah tayang di GridHits dengan judul Kembali Muncul, Ningsih Tinampi Tiba-Tiba Mengaku Berhasil Masukkan Virus Corona di Tubuhnya, 'Takutlah pada Allah'

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : GridHITS

Baca Lainnya