Dibikin Gregetan Ketidaktegasan Pemerintah, Mbah Mijan: Saya Baru Saja Perintahkan Para Jin Wilayah Nusantara Untuk Berlakukan Lockdown Segera

Senin, 16 Maret 2020 | 13:54
Youtube KompasTV/ Instagram @mbahmijan

Kolase Juru bicara pemerintah untuk kasus covid-19, Achmad Yurianto (kiri) dan Mbah Mijan (kanan).

GridHype.ID - Semakin meningkatnya jumlah korban dari wabah virus corona membuat masyarakat harus ekstra hati-hati dan waspada.

Melalui juru bicara dalam kasuscovid-19, Achmad Yurianto mengatakan, Indonesia telah menyatakan virus corona sebagai bencana nasional.

Hal ini disampaikan Yuri sebagai tanggapan atas dilayangkannya surat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kepada Presiden Joko Widodo pada 10 Maret lalu.

Seperti diketahui, WHO melalui Direktur Jenderal WHO Thedros Adhanom telah menyurati Presiden Jokowi terkait penanganan Covid-19.

Baca Juga: Aji Mumpung di Tengah Pandemi Corona, Siswa Ini Jual Tiap Tetes Hand Sanitizer dengan Harga Tinggi, Nasibnya Berakhir Miris

Surat itu juga diteruskan kepada Kementrian Kesehatan dan Kementrian Luar Negeri.

Melansir Kompas.com, surat WHO berisi mengenai himbauan agar setiap negara melakukan langkah terukur untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sayangnya, di beberapa negara WHO masih menemukan adanya sejumlah kasus tak terdeteksi yang diam-diam meluas dan memakan korban jiwa.

Menurut Thedros, upaya ini dilakukan WHO untuk mendorong setiap negara agar melakukan uji laboratorium terhadap setiap orang yang menunjukkan gejala Covid-19, tanpa menunggu orang tersebut melakukan kontak dengan salah satu kasus.

Baca Juga: Mulai Tingkatkan Kewaspadaan! Pasalnya Kebiasaan Lumrah Orang Indonesia Ini Justru Picu Infeksi Virus Corona

"Khususnya di negara yang memiliki populasi besar dan fasilitas kesehatan yang tak merata di setiap wilayah," kata Thedros.

Mengetahui dilayangkannya surat WHO kepada Jokowi, masyarakat lantas berbondong-bondong meminta agar Presiden mealakukan lockdown terhadap Negara Indonesia sesegara mungkin.

Dalam kamus Covid-19 sendiri, lockdown diartikan sebagai upaya mengunci suatu kawasan atau wilayah untuk mencegah sesuatu/seseorang masuk dan keluar dari sana.

Tagar lockdown Indonesia yang ditulis #LockDownIndonesia bahkan sempat trending di sosial media Twitter pada Sabtu (14/3).

Baca Juga: Disebut Tempat Paling 'Haram' di Tengah Pandemi Corona, Satu Keluarga Ini Nekat Tinggal di Pasar Liar Wuhan, Namun Hal Mengejutkan Ini Terjadi pada Mereka

Desakan ini tak hanya muncul dari orang awam saja, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menilai bahwa upaya menutup suatu wilayah, dianggap mampu mencegah laju penyebaran virus corona.

"Salah satunya itu (lockdown). China berhasil memperlambat meski tidak mencegah 100 persen, karena lockdown itu," ujar Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Namun, Yuri menegaskan, sampai saat ini pemerintah belum akan melakukan lockdown atau mengisolasi suatu daerah tertentu di Indonesia.

"Lockdown bukan pilihan. Untuk saat ini bukan pilihan," ujarnya, Sabtu (14/3).

Baca Juga: Bikin Syok! Tiba-tiba Mbah Mijan Unggah Foto Tengkorak, Netizen: Nyindir Siapa Mbah?

Rupanya, keputusan tersebut kembali menuai berbagai reaksi. Salah satunya dari paranormal Mbah Mijan.

Geram dengan keputusan pemerintah, Mbah Mijan lantas sesumbar, mengaku telah mengutus bangsa jin untuk lockdown Indonesia secara gaib.

"Saya selaku Presiden Ghaib Indonesia, baru saja memerintahkan para Jin penguasa wilayah di seluruh Nusantara untuk memberlakukan lockdown segera.

"Kita mulai dari kalangan Jin dulu, nanti baru kalangan manusia. Sabar, Ikhlas, tawakal, berdoa, ikhtiar. Terimakasih," tulis Mbah Mijan, seperti dikutip Sosok.ID, dilansir dari Twitter @mbah_mijan, Minggu (15/3).

Baca Juga: Rumor Isu Keretakan Rumah Tangga Artis Merebak, Mbah Mijan Mimpi Laudya Cynthia Bella dan Krisdayanti

twitter.com/mbah_mijan
twitter.com/mbah_mijan

Tangkap layar Cuitan Mbah Mijan.

Tak diketahui pasti maksud dari cuitan tersebut, apakah benar atau hanya sekedar bualan.

Namun sebelumnya, Mbah Mijan juga menyampaikan kekecewaannya pada pemerintah karena terkesan lambat menangani virus corona.

Baca Juga: Lagi! Terawang Akan Ada Bencana Alam, Mbah Mijan Peringatkan Hindari Tempat Ini

"Soal yang lain, Mbah masih "ikhlas" bodo amatlah, tapi soal Virus Corona, Mbah bener-bener gemes segemes-gemesnya gemes!!!," tulisnya pada Sabtu (14/3).

Ketika ditanya soal solusi, Mbah Mijan menyarankan pada pengikutnya untuk mengonsumsi ramuan herbal demi meningkatkan daya tahan tubuh.

"Untuk masalah corona, Mbah hanya secuil daging yang menyelip diantara gigi.

"Kalo mau geser jempol (scrolling twitter), mbah pernah mencuitkan minuman berbahan Jahe dibakar digeprek, serei mentah digeprek, dan irisan jeruk nipis, campurkan lalu sedu dengan air mendidih, minum hangat sebelum makan," jelas Mbah Mijan.

Baca Juga: Isu Perselingkuhan Kembali Mengemuka, Mbah Mijan Terawang Isi Hati Barbie Kumalasari yang Rupanya Simpan Ketertarikan dengan Aktor Ganteng Ini

Meskipun begitu, Mbah Mijan yakin bahwa pandemi Covid-19 akan segera berakhir.

"Mengganasnya Corona, justru pertanda bahwa Virus ini akan segera berakhir. Wait and See," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Sosok.ID dengan judul Kritisi Pemerintah Soal Virus Corona, Mbah Mijan Sesumbar Telah Perintahkan Bangsa Gaib untuk Lockdown Nusantara: Kita Mulai dari Kalangan Jin Dulu, Manusia Belakangan

(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : Sosok.id

Baca Lainnya