Beri Anaknya Hadiah 'Seram' Agar Tak Lagi Tidur dengan Menarik Rambutnya, Ibu ini Justru Ketakutan Setengah Mati Karena Hal ini

Kamis, 12 Maret 2020 | 17:00
Kolase Kennedy News and Media via Daily Mail

Harry bersama orangtuanya

Gridhype.id-Beberapa anak-anak memang memiliki kebiasaan unik agar bisa tertidur pulas, salah satunya ada yang baru bisa tertidur saat memegangi rambut ibunya.

Upaya seorang ibu pertama kali untuk membuat putranya tidur dengan bermain-main dengan rambutnya telah menjadi bumerang.

Harry, bayi berusia 14 bulan itu tak bisa tidur jika tidak memainkan rambut panjang ibunya.

Baca Juga: Kisah Mordake, Pria yang Terlahir dengan Dua Wajah, Mengaku Kerap Mendengar Suara-Suara Aneh Saat Malam

Tetapi ketika dia mulai merasakan sakit kepala saat rambutnya ditarik-tarik, sang ibu Ilarni Clark (22), dari Sunderland, Tyne and Wear, terpaksa mencari alternatif lain untuk membuat bayinya bisa tidur, seperti melansir Daily Mail, kamis (12/3/2020).

Ilarni kemudian meminta saran kepada teman-temannya melalui media sosial Facebook untuk membantunya menemukan solusi.

Dia meminta tips tentang bagaimana membuat Harry tertidur tanpa menarik-narik rambutnya.

Ilarni berkata, "Itu (kebiasaan) dimulai karena Harry tidak akan puas kecuali dia memutar-mutar rambutku. Dia melakukannya sejak dia masih bayi.

Baca Juga: Jadi Negara dengan Kematian Virus Corona Terbanyak Setelah China, Pemerintah Italia Umumkan Penutupan Seluruh Negara HIngga 3 April

“Aku tidak bisa meninggalkan dia dengan ayahnya karena dia (ayahnya) tidak punya rambut untuk dimainkan dan dia (Harry) tidak akan tidur sama sekali.

“Seminggu yang lalu aku memposting sesuatu di Facebook dengan mengatakan aku butuh bantuan karena aku selalu sakit kepala dan tidak bisa tidur karena dia (Harry) mencabut rambutku di malam hari.

“Orang-orang berkomentar di Facebook dan berkata untuk membeli Bayi Annabelle atau beberapa ekstensi, tapi kupikir itu tidak akan berhasil.

Setelah meminta saran kepada teman-temannya, Ilarni dihubungi oleh teman lainnya yang juga seorang penata rambut trainee yang memiliki kepala boneka cadangan.

Baca Juga: Jadi Kota Mati Terbesar di Dunia, Begini Suasana Mencekam Sekaligus Megah di Kota Ordos

Boneka itu memiliki rambut panjang dan warnanya sama dengan rambut Ilarni.

Ilarni mencoba cara tersebut meskipun dia berpikir cara itu tidak akan berhasil karena boneka kepala itu berbeda.

Di luar dugaan, Harry langsung mengambilnya dan dia benar-benar menyukainya. Hal itu bekerja lebih baik dari yang dia Ilarni duga pada awalnya.

Harry telah begitu terikat pada kepala boneka itu sehingga dia membawanya kemana-mana. Saat tidur siang, makan siang, dan bahkan saat diajak pergi berbelanja.

Baca Juga: Banting Harga, Tiket Pesawat dari Jakarta ke Luar Negeri Jadi Murah, Tiket ke Jakarta-Seoul Seharga Tiket Kereta Api ke Bandung

Kennedy News and Media via Daily Mail

Harry membawa boneka kepala saat tidur

Namun, keberhasilan rencana itu juga membawa ketakutan bagi Ilarni.

Dia mengakui bahwa kepala boneka itu beberapa kali telah membuatnya ketakutan karena dia pikir ada orang lain di ruangan itu bersama mereka.

"Di tempat tidur kami, ini aku, Callum (ayah Harry), Harry - dan kepala bonekanya. Itu memberi saya beberapa ketakutan di tengah malam,“ kata Ilarni.

"Untuk beberapa malam pertama aku berteriak, 'Callum, ada seseorang di ruangan itu!' Kami berdua melakukannya (berteriak).

"Harry membawanya ke mana pun dia pergi. Dia tidak akan makan sarapan atau makanannya kecuali boneka itu ada bersamanya.

"Kami pergi ke kota (pada hari Senin) dan aku berkata, 'Ayo, kita akan masuk ke dalam mobil' dan dia setengah jalan melalui pintu dengan itu (boneka).

Baca Juga: Percaya Nggak Percaya, 4 Benda ini Bisa Bawa Keberuntungan Jika Selalu Kita Bawa Saat Pergi

Kolase Kennedy News and Media via Daily Mail

Harry membawa boneka itu kemana-mana

“Aku menolak untuk membawa kepala boneka itu bersamaku dan dia benar-benar kacau dan menjerit. Aku harus mengalihkan perhatiannya dengan sesuatu yang lain."

Meskipun kini Harry mudah tertidur, bahkan bisa tidur sendiri tanpa Ilarni, tetapi Ilarni tetap khawatir.

"Aku biasanya harus menggoyang-goyang kereta bayi untuk (membuat Harry) tidur. Dia harus bergerak untuk tidur secara normal.

“Aku sudah mencoba segalanya untuk membuatnya tertidur sendiri (tanpa boneka), tetapi dia naik ke sofa, mengambil kepala bonekanya dan tertidur selama satu setengah jam.

“Ini rahasianya - dapatkan boneka tata rambut menyeramkan. Dia biasanya tidur sepanjang malam, tapi tadi malam dia mimpi buruk.

“Aku mengambil kepala boneka darinya karena aku tidak membiarkannya tidur dengannya saat aku tidur kalau-kalau rambutnya melingkari lehernya. (Tapi) Dia bangun dan memperhatikan, lalu menjerit sekitar tiga jam." (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari online dengan judul, Beri Hadiah 'Seram' pada Bayinya yang Tak Bisa Tidur Tanpa Mainkan Rambut, Wanita Ini Kemudian Dibuatnya Ketakutan Setengah Mati

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : intisari online

Baca Lainnya