Aktor Hollywood The Devil Wears Prada Pulung Berkarung-karung Sampah di Bali, Adrian Grenier: Sampah Plastik yang Kelewat Banyak untuk Dibawa ke Pantai!

Selasa, 10 Maret 2020 | 07:55
Popsugar

The Devil Wears Prada

GridHype.ID - Bagi kalian yang nonton film hollywood The Devil Wears Prada, tentu tak asing dengan wajahnya.

Ya, baru-baru ini aktor Adrian Grenier mengunggah sebuah foto.

Dalam foto itu tampak bintang serial Entourage itu tengah memikul sebuah karung berisi sampah.

Baca Juga: Tak Sepopuler Buah Tropis Lain, Sukun Simpan Manfaat Luar Biasa yang Jarang Diketahui Publik, Salah Satunya Mampu Meminimalisir Penyakit Kronis Jantung

Diketahui jika Adrian Grenier kala itu usai membersihkan pantai di daerah Uluwatu, Bali.

Selain sebagai aktor Adrian juga Pria yang dikenal sebagai aktivis lingkungan.

"Itu plastik yang cukup banyak bagi seorang pria untuk dibawa ke pantai!!!" tulis Adrian dalam ungggahannya di akun Instagram @adriangrenier, seperti dikutip Kompas.com, Senin (9/3/2020).

Instagram/adriangrenier
Instagram/adriangrenier

bintang The Devil Wears Prada

Adrian juga memperlihatkan tumpukan karung sampah yang berhasil dikumpulkan oleh komunitas Beach Clean Up dari pantai di daerah Uluwatu.

Tak hanya sampah, Adrian juga membagikan foto-foto ketika ia dan komunitas tersebut mengurai benda-benda yang tersangkut.

"Dan untuk mengurai semua pancing dan tali, terjerat di antara rumput laut. Beach Clean Up adalah usaha komunitas yang luar biasa tapi kami perlu memperbaiki masalah dari sumbernya," kata Adrian.

Baca Juga: Gula Darah Tiba-tiba Melonjak Tajam Tanpa Kita Tahu, Simak Cara Sederhana Turunkan Gula Darah tanpa Obat Berikut!

Sumber yang dimaksud Adrian di sini adalah dari pabrik dan juga orang yang mengonsumsi produk dengan kemasan plastik.

Dia kemudian berharap agar setiap perusahaan memiliki alternatif selain menggunakan bahan dari plastik, serta adanya kemauan dari setiap individu untuk ikut aktif membatasi penggunaan plastik.

"Tapi sungguh, kalian menyingkirkan sedotan plastik, dan sekarang dengan botol air plastik, apalagi yang bisa kalian gantikan? Tantangan: beralih ke pasta gigi, deodoran dan floss dalam botol kaca, hanya gunakan bambu atau sikat gigi selain plastik," pesan Adrian.

Aktor yang dikenal atas perannya dalam film The Devil Wears Prada itu didaulat menjadi UN Environment Goodwill Ambassador pada 2017.

Tugasnya adalah membantu PBB untuk mengadvokasi masyarakat agar mengurangi plastik sekali pakai dan untuk perlindungan spesies laut.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pulung Berkarung-karung Sampah di Bali, Aktor Hollywood Adrian Grenier Sampaikan Pesan Penting"

Editor : Ruhil Yumna

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya