Atasi Perubahan Iklim, Boss Amazon Rela Gelontorkan Uang Hingga Rp 136,9 Triliun

Rabu, 19 Februari 2020 | 10:45
MANDEL NGAN / AFP

Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon

GridHype.ID - Sebuah keprihatinan tersendiri mengetahui kondisi bumi akhir-akhir ini.

Penyebabnya antara lainkerusakan lingkungan seperti hutan gundul, kekeringan, air laut naik dan gunung es mencair,dan semua itu memicu pemanasan global.

Hal ini tentu saja membuat komposisi dari atmosfer global menyebabkan terjadinya perubahan iklim.

Baca Juga: Virus Corona Terus Menyebar, China Buat Aplikasi yang Bisa Deteksi Orang Terdekat yang Takerkena Virus Mematikan ini

Mengenai isu tersebut, Bos Amazon, JeffBezos berkomitmen menyumbangkan uang $10 Miliar atau setara Rp 136.9 Triliun untuk mendanai upaya penanganan perubahan iklim.

Pendiri sekaligus CEO Amazon yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia ini menyatakan komitmennya dalam sebuah postingan di Instagram, dilansir AFP, Senin (17/2/2020).

Dalam sebuah postingan kepada 1,4 juta pengikutnya, Jeff Bezos mengatakan akan membantu mengatasi perubahan iklim melalui Bezos Earth Fund.

Baca Juga: Usai Operasi Kanker Ginjal, Vidi Aldiano Berhenti Konsumsi Minuman yang Banyak di Minum Orang Indonesia Serta Jalani Kontrol 3 Bulan Sekali

Melalui organisasi ini, ia akan siap mendanai para ilmuwan, aktivis, LSM yang menawarkan usaha nyata membantu melestarikan dan melindungi dunia.

"Perubahan iklim merupakan ancaman terbesar bagi planet kita," kata Bezos.

Baca Juga: Ashraf Sinclair Diduga Meninggal Saat Tidur, Berikut 4 Penyebab Seseorang Bisa Meninggal Saat Tidur

Siap Kerjasama

Pria dengan kekayaan bersihnya mencapai sekitar $130 Miliar ini menyebut akan siap bekerjasama dengan lembaga lain.

"Saya ingin bekerja bersama orang lain untuk memperkuat strategi yang sudah ada dan untuk mengeksplorasi cara baru dalam mengatasi dampak buruk perubahan iklim di planet ini dan akan membagikan (caranya)".

Jeff Bezos yang berhasil mempertahankan statusnya sebagai orang terkaya di dunia ini siap mengeluarkan nominal tersebut pada musim panas tahun ini.

Pria yang sempat bercerai dengan istrinya tahun lalu ini akan menggunakan yayasan buatannya untuk mengatasi dampak perubahan iklim.

Baca Juga: Jalani Operasi Sesar, Dokter Terkejut Ketika Tak Menemukan Bayi di Dalam Perut Sang Ibu, Dua Menit Kemudian Terdengar Suara Tangisan Bayi yang Berasal dari Tempat ini

Bos Amazon, JeffBezos berkomitmen menyumbangkan uang $10 Miliar atau setara Rp 136.9 Triliun untuk mendanai upaya penanganan perubahan iklim.

Pada September tahun lalu, ia mengatakan bahwa perusahaan Amazon akan memiliki karbon netral dan mulai memesan komponen tersebut sejumlah 100.000 truk pengiriman.

Kembangkan Proyek

Jeff Bezos tidak berpikir menggunakannya uangnya untuk mengembangkan bisnis.

Uang triliunan yang dikeluarkan Jeff Bezos akan dialokasikan untuk hibah atas proyek-proyek mengatasi dampak perubahan iklim.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Penyebab Kematian Terbesar di Dunia, Cara Berikut Bisa Jadi Penyelamat Orang yang Terkena Serangan Jantung

Tanggapan Positif

Berkat niatnya ini, Jef Bezos menuai tanggapan positif dari para pengikutnya.

Sebelumnya, Amazon pernah dikritik lantaran menciptakan limbah dalan jumlah besar dari kemasan yang dipakai untuk produk-produknya.

Selain itu, komoditas dari Amazon ini dianggap mendatangkan emisi melalui kendaraan pengangkutnya.

Oleh New York Times, Jeff Bezos disebut masih akan terus menjadi orang terkaya di dunia meskipun ia menghabiskan uang $10 Miliar miliknya.

Baca Juga: Sang Suami Telah Dimakamkan, Bunga Citra Lestari dengan Mata Sembab Ungkap yang Ia Rasakan atas Kematian Mendadak Ashraf Sinclair

Pekan lalu, miliarder ini diwartakan setuju untuk membeli rumah mewah di Beverly Hills.

Rumah barunya ini merupakan rumah yang dibangun pada tahun 1930an oleh maestro film Hollywood, Jack Warner seharga $165 juta.

Nominal ini disebut mencatatkan rekor pembelian rumah termahal di daerah tersebut.

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews Wiki dengan judul Bos Amazon dan Orang Terkaya di Dunia, Jeff Bezod Sumbang Rp 136,9 Triliun Atasi Perubahan Iklim

Editor : Linda Fitria

Sumber : Tribun Wiki

Baca Lainnya