Tak Hanya Indonesia, Media Massa Malaysia Juga Soroti Kepergian Ashraf Sinclair

Rabu, 19 Februari 2020 | 08:35
www.instagram.com/ashrafsinclair

Ashraf Sinclair

GridHype.ID -Kabar meninggalnya aktor tampan Ashraf Sinclair memang mengejutkan banyak pihak.

Sang aktor mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (18/2/2020) pagi di Jakarta karena serangan jantung.

Tak hanya menjadi sorotan media massa Indonesia, kabar duka ini juga memenuhi media Malaysia.

Baca Juga: Ashraf Sinclair Terlihat Sehat dan Baik-Baik Saja Semalam Sebelum Meninggal, Manajer BCL Ungkap Kronologi Kepergian Sang Artis

Kabar duka ini menjadi perhatian tersendiri bagi media-media massa di Malaysia, negara asal dari suami Bunga Citra Lestari ini.

Mereka fokus pada kabar meninggalnya bapak 1 anak ini dan ucapan duka cita yang dikirimkan para penggemarnya melalui media sosial.

Misalnya seperti diberitakan media The Star yang dalam salah satu artikelnya mengangkat judul 'Selebritas Malaysia Ungkapkan Duka Cita Atas Meninggalnya Ashraf di Media Sosial'.

Baca Juga: Mengagetkan Banyak Pihak, Manajer BCL Buka Suara Terkait Waktu Kematian Ashraf Sinclair

The Star
The Star

Tangkapan layar soal pemberitaan meninggalnya Ashraf Sinclair di media Malaysia

Baca Juga: Sang Suami Telah Dimakamkan, Bunga Citra Lestari dengan Mata Sembab Ungkap yang Ia Rasakan atas Kematian Mendadak Ashraf Sinclair

Media ini setidaknya membuat 3 artikel tentang kabar meninggalnya Ashraf, dan memasukkan video beritanya di bagian must watch.

Media Malaysia lain yang juga mengangkat berita yang sama misalnya Malaymail, Malaysiakini.com, Free Malaysia Today, dan Sinar Harian.

Mereka kebanyakan menampilkan informasi tetang kepulangan Ashraf pagi tadi di Jakarta akibat serangan jantung.

Aktor tersebut meninggalkan seorang istri yang merupakan penyanyi kenamaan asal Indonesia, BCL, dan seorang anak laki-laki bernama Noah Aidan Sinclair (9).

Baca Juga: Bukan di Malaysia, Ashraf Sinclair Akan Dimakamkan di Pemakaman San Diego Hills Sore ini

(Sinar Harian)
(Sinar Harian)

Tangkapan layar artikel soal meninggalnya Ashraf Sinclair di media Malaysia, Sinar Harian.

Di Malaysia, Ashraf juga dikenal sebagai seorang aktor, karena ia sudah bergelut di dunia hiburan bahkan sebelum menikahi Unge, panggilan BCL.

Baca Juga: Selalu Tampil Bugar dan Sehat, Kematian Ashraf Sinclair Kagetkan Banyak Pihak, Tak Banyak Orang Tahu Tubuh Berikan Tanda-tanda Ini Sebelum Serangan Jantung

Ashraf terkenal di Malaysia setelah berperan sebagai Eddy dalam film Gol & Gincu (2005) yang dilanjutkan dengan serial televisinya setahun kemudian.

Ia juga membintangi serial drama Renjis dan Realiti yang tayang di televisi Malaysia.

Adik Ashraf, Aishah Sinclair merupakan aktris, pembawa acara televisi, dan penyiar radio di Malaysia.

Sementara adik laki-lakinya, Adam Sinclair menikahi seorang penyanyi rock indie Malaysia, Yunalis Zarai atau dikenal dengan Yuna.

Baca Juga: Jenazah Ashraf Sinclair Tiba di Rumah Duka, BCL yang Temani Suami Terlihat Turun dari Ambulan dengan Wajah Pucat dan Mata Sembab

Laki-laki bernama lengkap Ashraf Daniel Muhammed Sinclair ini tutup usia di RS Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta, pada umur 40 tahun.

Berdasarkan rencana, jenazahnya akan dikebumikan di Sandiego Hill, Karawang, Jawa Barat.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Media-Media Malaysia Ramai Beritakan Meninggalnya Suami BCL, Ashraf Sinclair.

Editor : Linda Fitria

Sumber : kompas

Baca Lainnya