Punya Bakat Musik Turunan dari Iis Dahlia, Devano Danendra Keluarkan Album Perdana

Sabtu, 15 Februari 2020 | 15:00
(KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG )

Penyanyi dangdut Iis Dahlia bersama putranya Devano Danendra saat diabadikan di gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019).

GridHype.ID - Nama Devano Danendramungkin belum setenar sang ibu.

Ya, Devano sendiri merupakan anak dari penyanyi kondang, Iis Dahlia.

Namun meski belum sepopuler ibunya,Devano baru saja merilis album perdananya yang bertajuk Cerita #1.

Baca Juga: Ungkap Teror Guna-guna Wika Salim, Roy Kisyoshi: Ada yang Mau Ngirim Tapi Salah Sasaran

Sebagai seorang ibu, Iis Dahlia tentu datang dalam peluncuran album tersebut sebagai dukungan moral.

Iis Dahlia mengaku tak menyangka anaknya, Devano Danendra, sudah bisa menciptakan lagu pada usia 17 tahun. Bahkan menurut Iis Dahlia, lagu-lagu yang diciptakan oleh Devano Danendra terbilang enak untuk didengar.

Baca Juga: Bahan Pakaian Ini Ternyata Berdampak Buruk pada Lingkungan loh, Apa Saja?

Hal itu kemudian membuat Iis Dahlia bangga pada Devano“Mama bangga sama kamu, Dek (Devano), enggak nyangka 17 tahun dia menulis lagu. Terus dia tuh yang aku bilang lagunya endol (enak), bukan karena gue emaknya,” ucap Iis Dahlia dalam jumpa pers album Cerita #1 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020). Lebih lanjut, sebagai orangtua, Iis Dahlia hanya memberi dukungan untuk Devano Danendra.

Baca Juga: Bahan Pakaian Ini Ternyata Berdampak Buruk pada Lingkungan loh, Apa Saja?Dia berharap album yang diluncurkan Devano bisa diterima publik dengan baik.“Dia (punya) visi dan misinya sendiri dan saya sebagai orangtua cuma punya pengalaman di bidang yang sama men-support aja,” ujarnya. Sebelumnya, Iis Dahlia mengaku tidak ingin melihat anaknya terjun sebagai penyanyi. Sang pelantun “Payung Hitam” itu justru punya harapan Devano menjadi seorang pilot.Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Anak Muda, di Hari Valentine Ganjar Pranowo Unggah Postingan Romantis untuk sang Istri

“Tadinya saya pengin dia kayak bapaknya, ya sudah, dia mau tapi dia ternyata memperlihatkan ke kami dia sangat berbakat.

Saya enggak pernah ikut campur,” ujar Iis. Devano Danendra sendiri baru saja meluncurkan album perdananya yang bertajuk Cerita #1. Dalam album tersebut, Devano menyuguhkan 10 lagu.

(*)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Iis Dahlia Tak Sangka Devano Danendra Bisa Ciptakan Lagu

Editor : Linda Fitria

Sumber : kompas

Baca Lainnya