Peringatan Bagi Orangtua! Bola Mata Anak ini Terpaksa Harus Dicopot Akibat Terkena Peluru dari Pistol Mainan

Rabu, 05 Februari 2020 | 10:05
LB

Gridhype.id– Taylor-Jay Ravicini (9) anak laki-laki asal Wales, UK ini harus kehilangan bola matanya setelah terkena peluru karet dari pistol mainannya.

Saat insiden itu terjadi, usianya masih tiga tahun, dan membuat ia kehilangankemampuan untuk melihat.

Peluru Nerf dilaporkan merusak organ mata dan dokter "dipaksa" untuk menghilangkan matanya untuk memastikan bahwa dia tidak kehilangan penglihatan di mata yang lain.

Karena komplikasi akibat dari infeksi, Taylor dirawat di rumah sakit selama enam minggu setelah kecelakaan itu.

Baca Juga: 5 CEO Terkaya di Dunia ini Miliki Mobil yang Sederhana, Bahkan 1 Unit Mobil Raffi Ahmad Bisa Beli 95 Mobil yang Digunakan Jack Ma

LB
LB

Peluru Nerf

Insiden yang malang terjadi ketika dia bermain dengan seorang teman di rumah yang berada di bawah pengawasan ibunya.

Kecelakaan tersebut menyebabkan para dokter mengambil keputusan untuk benar-benar menghilangkan mata dan menggantinya dengan mata palsu.

Ibunya, Stacey, sekarang berusaha menggalang dana untuk membuatkan Taylor mata prostetik yang lebih meyakinkan yang tidak akan menarik perhatian orang asing atau anak-anak di sekolah.

Stacey mengatakan kepada The Sun, "Saya benar-benar tidak ingin orang berpikir bawah saya adalah ibu yang buruk."

Baca Juga: Nelayan Asal Rusia ini Jadi Terkenal Karena Tangkapannya, Sejumlah 'Monster Laut' Mengerikan dari Dasar Laut Berhasil Tersangkut di Jaringnya

Wales news service
Wales news service

A schoolboy lost an eye after being shot by toy weapons in two freak accidents. Taylor-Jay Ravicin

"Saya ada di sana dengan ketiga anakku dan semuanya terjadi dalam sekejap."

"Kecelakaan terjadi dua kali di mata yang sama."

"Saya ada di bawah, dan mendengar jeritan yang 'menghancurkan', hatiku tenggelam, saya bahkan tidak bisa pergi menemuinya, saya menyuruh pasanganku saat itu untuk melihat kondisinya."

"Mata Taylor penuh darah dan menyebabkan peningkatan tekanan. Dokter mengatakan kepada kami bahwa dia berisiko kehilangan pandangan di kedua mata jika tidak melepaskan mata yang rusak."

Berbicara tentang insiden pertama, dia melanjutkan, "Pertama kali itu adalah kecelakaan yang aneh. Saya ada di sana bersama ketiga anak saya dan semuanya terjadi dalam sekejap."

Baca Juga: Suara Misterius yang Menggema ke Seluruh Dunia Akhirnya Berhasil Terungkap, Anehnya Warga yang Tinggal di Dekat Sumber Suara Tersebut Justru Tidak Menyadarinya

thesun.co.uk
thesun.co.uk

Taylor-Jay Ravicini

"Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan jadi saya memanggil taksi ke unit gawat darurat."

"Kami diberi tahu bahwa Taylor memiliki goresan di matanya, tetapi sejauh ini terungkap ketika dokter spesialis di Bristol membenarkan bahwa dia telah dibutakan."

Stacey yang berusia 35 tahun mencoba mengumpulkan uang untuk membuatkan Taylor mata prostetik yang lebih baik setelah anak-anak di sekolahnya menindasnya, bahkan menyebut dia sebagai 'Popeye'.

Baca Juga: Jangan Lagi Mencuci Piring Saat Hujan Petir, Kalau Tidak Nyawa Kita yang Jadi Taruhannya

Dia menambahkan, "Ke mana pun kami pergi, orang-orang menatapnya dan berbisik tentang matanya."

"Di sekolah dia terus-menerus di-bully, dan orang-orang memanggilnya, 'Popeye', itu benar-benar menyakitkan, mengapa dia harus diperlakukan berbeda?"

"Saya harap orang-orang mengerti betapa dia membutuhkan mata prostetik ini." (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul, “Seorang Bocah Matanya Terpaksa 'Dicopot' karena Terkena Peluru Pistol Mainan, Lebih Mirisnya di Sekolah Malah Di-bully 'Popeye'”

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : The Sun, intisari online

Baca Lainnya