Dalam Kondisi Kritis, Putri Diana Ternyata Sempat Tanyakan Hal Menyentuh ini Pada Petugas Pemadam Kebakaran yang Mengevakuasinya

Sabtu, 30 November 2019 | 20:25
Instagram

Putri Diana

Gridhype.id-Kecelakaan maut yang menewaskanPutri Diana dan sang kekasih Dodi Al Fayed di Paris pada 31 Agustus 1997 silam, hingga kini masih menyisakan segudang pertanyaan besar.

Banyak spekulasi yang bekembang di masyarakat mengenai penyebab sebenarnya kecelakaan, meski hakim sudah memvonis hal tersebut sebagai kelalaian sang supir.

Tidak sedikit yang percaya bahwa tragedi ini bukanlah kecelakaan murni, melainkan pembunuhan terencana.

Baca Juga: Niat Hati Ingin Bergaya Nyentrik, Jari Pria ini Justru Berakhir Mengerikan Usai Pakai 53 Cincin Sekaligus

Melansir dari Bravotv.com, ternyata Putri Diana sempat menyatakan kata-kata terakhirnya pada seorang petugas pemadam kebakaran yang coba menyelamatkan nyawanya.

Xavier Gourmelon menjadi orang beruntung yang mendengar kata-kata terakhir dari The Duchess of Wales ini ketika bertugas di lokasi kecelakaan.

"Mobil itu berantakan dan kami hanya ditangani seperti kecelakaan jalan. Kami langsung bekerja untuk melihat siapa yang butuh bantuan dan siapa yang masih hidup," terang Gourmelon.

Gourmelon menyatakan bahwa saat itu Putri Diana bertanya kepadanya seperti berikut:

Baca Juga: Diduga Ditelantarkan Oleh Pihak Rumah Sakit, Mulut Pasien ini Sampai Ditumbuhi Belatung Hidup

"Ya Tuhan, apa yang terjadi?" ucap Putri Diana.

Saat itu, kondisi ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini begitu mengenaskan ketika ditemukan di kursi penumpang.

Putri Diana hanya bisa sedikit bergerak karena cidera ringan di bahu kanannya.

Meski demikian, Gourmelon tidak melihat setetes darahpun dari yang keluar dari tubuh Putri Diana.

Namun, beberapa saat setelah diberi oksigen, secara tiba-tiba Putri Diana menderita serangan jantung dan berhenti bernapas.

Baca Juga: Lehernya Bengkok 90 Derajat dan Tidak Bisa Ditegakkan, Ternyata Hal ini yang Jadi Penyebabnya

"Saya memijat jantungnya dan beberapa detik kemudian dia mulai bernapas lagi. Itu melegakan tentu saja karena, sebagai responden pertama, Anda ingin menyelamatkan nyawa dan itulah yang saya pikir telah saya lakukan. Sejujurnya saya pikir dia akan hidup. Sejauh yang saya tahu ketika dia di ambulans dia masih hidup dan saya berharap dia akan hidup. Tapi saya tahu kemudian dia meninggal di rumah sakit. Itu sangat mengganggu," kenang Gourmelon.

Didiagnosis menderita luka dalam, Putri Diana dinyatakan meninggal pada pukul 4 pagi.

"Ketika saya sampai di mobil saya bisa melihat pengemudi sudah mati dan tidak ada yang bisa dilakukan untuknya," lanjut Gourmelon.

Baca Juga: Leher Anaknya Bolong, Sang Ibu Beri Peringatan Untuk Tidak Berikan Madu Pada Bayi

Tak kalah menyedihkan, kondisi Dodi kritis ketika ditemukan dan meninggal saat hendak dievakuasi oleh paramedis.

Gourmelon kali pertama mengungkapkan kepada media mengenai insiden berdarah yang terjadi sejak 22 tahun lalu.

"Saya masih bisa membayangkan seluruh adegan. Ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan dan saya selalu memikirkannya sepanjang tahun ini," tutup Gourmelon.

Meski telah tiada, sosok Putri Diana masih hidup hingga kini di hati banyak orang karena kecantikan paras dan hatinya. (*)

Artikel ini telah tayang di Nova dengan judulMenyentuh, Ini Pertanyaan Terakhir Putri Diana Pada Petugas Pemadam Kebakaran Sebelum Meninggal

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Nova

Baca Lainnya