Catat! WhatsApp Tidak Akan Bisa Digunakan Lagi Pada Android dan iOS dengan Versi Berikut ini Mulai 1 Februari 2020

Rabu, 02 Oktober 2019 | 14:05
androidpit.com

Catat! WhatsApp Tidak Akan Bisa Digunakan Lagi Pada Android dan iOS dengan Versi Berikut ini Mulai 1 Februari 2020

Gridhype.id – Rasanya hampi rsetiap orang memiliki aplikasi whatsapp di dalam gawai pintarnya.

WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi yang diandalkan orang untuk berkomunikasi saat ini.

Namun, untuk beberapa bulan mendatang, pengguna ponsel tertentu mungkin tak akan bisa mengakses WhatsApp lagi.

Melansir Livemint, Rabu (2/10/2019), pengguna iPhone dan Android yang tidak memperbarui ke versi sistem operasi terbaru mungkin tak bisa menggunakan WhatsApp.

Baca Juga: Hari Batik Nasional: 7 Artis Mancanegara ini Jadi Viral Usai Memakai Batik, Mulai dari Siwon Hingga Paris Hilton

Sebab WhatsApp akan menghentikan dukungannya untuk sejumlah versi Android dan iOS.

Menurut laman FAQ layanan pengiriman pesan instan milik Facebook tersebut tertulis bahwa pengguna yang tidak memenuhi syarat minimal versi sistem operasi tidak akan lagi bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang sudah ada.

Hal tersebut mulai berlaku pada 1 Februari 2020 mendatang.

Baca Juga: Viral Kisah Seorang Suami yang Jadi Bidan Dadakan di Rumah Saat Istrinya Melahirkan, Tanpa Pengalaman ini yang Ia Lakukan Saat Kepala Bayi Mulai Keluar

Versi sistem operasi yang dimaksud adalah iPhone dengan iOS 8 dan sebelumnya serta semua ponsel Android dengan OS Android 2.3.7 alias Gingerbread dan yang lebih lama.

Artinya, jika WhatsApp saat ini aktif di perangkat iOS 8, kamu hanya bisa menggunakannya sampai kurang-lebih empat bulan lagi.

"Di iOS 8, kamu tidak dapat lagi membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada," tulis WhatsApp dalam lamannya.

Baca Juga: Caren Delano Blak-Blakkan Bilang Tak Suka Pada Penampilan Mulan Jameela Saat Komentari Busana Artis yang Dilantik Jadi Anggota DPR

Jadi pengguna iPhone akan membutuhkan iOS 9 atau lebih baru untuk menggunakan WhatsApp.

"Untuk pengalaman terbaik, kami sarankan kamu menggunakan versi terbaru iOS yang tersedia untuk ponsel kamu," tambah WhatsApp.

"Kami tidak secara eksplisit membatasi penggunaan perangkat yang di-jailbreak atau di-unblocked. Namun, karena modifikasi ini dapat memengaruhi fungsionalitas perangkat kamu, kami tidak dapat memberikan dukungan untuk perangkat yang menggunakan sistem sistem operasi iPhone yang sudah dimodifikasi," tambahnya.

Namun WhatsApp menerangkan pengguna ponsel dengan sistem operasi di atas akan dapat terus menggunakan WhatsApp hingga 1 Februari 2020. (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari online dengan judul, ‘Catat! WhatsApp Nantinya Tidak Akan Bisa Digunakan Lagi pada Smartphone Berikut”

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : intisari online

Baca Lainnya