9 Jenis Pekerjaan ini Bisanya Dilakoni Oleh Psikopat, Salah Satunya Jurnalis dan Marketing

Senin, 30 September 2019 | 10:25
iStock

Penelitian Sebut 9 Pekerjaan yang Banyak di Jalani Oleh Psikopat, Salah Satunya Jurnalis

GridHype.ID–Kevin Dutton, seorang psikolog dan penulis Inggris, telah mempelajari psikopat selama bertahun-tahun.

Berdasarkan penelitian dan analisis menyeluruh, ia menulis buku, The Wisdom of Psychopaths di mana ia menjelajahi profesi-profesi yang dipilih oleh psikopat.

Inilah profesi yang paling menarik bagi psikopat dilansir Bright Side.

Baca Juga: Hati-Hati, Kebiasaan Minum Kopi di Jam ini dengan Perut Kosong Ternyata Berisiko Tinggi Bikin Tubuh Kita Jadi Stress

  1. Pegawai negeri
Menurut psikolog, seorang pegawai negeri berada di posisi ke-10 dalam daftar pekerjaan yang cenderung dipilih psikopat.

Ini karena orang-orang seperti itu menginginkan kekuasaan dan kendali yang mudah didapat sebagai pegawai negeri.

  1. Chef
Pekerjaan seorang koki juga populer dan bukan karena mereka memiliki akses mudah ke pisau dan api.

Psikopat sangat tahan stres dan mereka berkembang dalam kekacauan. Inilah mengapa mereka bekerja sangat baik dalam kondisi yang sulit seperti dapur yang sibuk.

Baca Juga: Tak Ingin Miss V Mengeluarkan Bau Tak Sedap, Cukup Rutin Lakukan Hal Sederhana ini dan Hindari Beberapa Makanan Berikut

  1. Polisi
Ketika datang ke profesi ini, banyak yang dikatakan dalam profil petugas polisi. Polisi yang ikut serta dalam razia atau mereka yang bekerja di daerah berbahaya lebih mungkin menjadi psikopat.

Ini karena psikopat tahu bagaimana tetap tenang dalam situasi berbahaya atau stres. Anda bahkan dapat mengatakan bahwa mereka merasa senang berada di dekat situasi yang buruk.

  1. Jurnalis
Ini adalah pekerjaan yang sangat menegangkan terutama ketika Anda harus menyediakan sejumlah besar materi yang bagus dalam waktu singkat.

Ini mengharuskan Anda untuk bersaing dan berusaha menjadi yang terbaik. Ini adalah lingkungan kerja yang sempurna untuk seorang psikopat.

Baca Juga: Tak Kalah Cantik dari Nia Ramadhani, Begini Pesona Kakak Kandung Istri Adri Bakrie

  1. Ahli bedah
Salah satu penelitian yang dilakukan oleh Royal College of Physicians menunjukkan bahwa ahli bedah lebih cenderung ke psikopati daripada dokter lain.

Alasannya adalah karena ahli bedah harus membuat keputusan yang cepat dan sulit yang mungkin bertentangan dengan kode moral.

Mereka harus tetap tenang bahkan dalam situasi paling berat sekalipun. Inilah mengapa ini adalah salah satu pekerjaan tersulit di dunia.

  1. Marketing
Dalam buku, Working With Monsters: How to Identify and Protect Yourself from the Workplace Psychopath, penulis mengatakan bahwa jika ada seorang psikopat dalam tim Anda, maka dapat menyebabkan peningkatan penjualan yang substansial.

Berkat percaya diri, menawan, dan memiliki kemampuan untuk memanipulasi, psikopat adalah tenaga penjualan terbaik.

Mereka menyukai kompetisi dan mereka dengan mudah mengalahkan saingan mereka. Bagi beberapa majikan, ini persis seperti yang mereka inginkan.

Baca Juga: Menolak Kemewahan dan Lebih Pilih Hidup Sederhana, Begini Kisah Suster Lucy Agnes Cucu dari Bos Djarum

  1. Media
Bekerja di media ada di posisi ketiga di antara pekerjaan paling populer yang dipilih psikopat.

Jenis karier ini populer karena bekerja sebagai TV atau penyiar radio membutuhkan ketenangan di depan audiens.

  1. Pengacara
Jika Anda menonton film, Devil’s Advocate, Anda tahu bahwa bekerja sebagai pengacara adalah pekerjaan yang sangat menegangkan yang membutuhkan daya tarik yang sangat besar, keterampilan berbicara di depan umum, dan kemampuan untuk membuat pilihan yang secara moral sehat.

Banyak orang percaya stereotip bahwa semua pengacara adalah pendusta tanpa kode moral, dan terobsesi dengan menghasilkan uang.

Baca Juga: Selalu Dituding Cari Sensasi, Bebby Fey Akhirnya Ungkap Isi DM dan Beberkan Alasan Tak Ada Foto Bersama Atta Halilintar

  1. CEO
Psikopat merasa hebat ketika mereka sedang tertekan.

Mereka sering menciptakan kekacauan yang memungkinkan mereka terlihat lebih baik di mata orang lain dan mengalahkan saingan mereka.

Banyak psikopat menggunakan metode ini untuk menaiki tangga karier.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa 4% CEO dari perusahaan besar adalah psikopat sungguhan dan 20% dari mereka menunjukkan kecenderungan yang lebih kuat.

Itu sebabnya CEO adalah karier yang paling diinginkan untuk seorang psikopat. (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari online dengan judul,“9 Pekerjaan Paling Populer Bagi Psikopat, Salah Satunya Jurnalis”

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : intisari online

Baca Lainnya