Kisah Balita 19 Bulan yang Sumbangkan Organ Tubuh dan Selamatkan 3 Nyawa Anak Lainnya Hingga Puluhan Staf Rumah Sakit Beri Penghormatan

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 15:55
El Diario de Chihuahua

Kisah Balita 19 Bulan yang Sumbangkan Organ Tubuh dan Selamatkan 3 Nyawa Anak Lainnya Hingga Puluhan Staf Rumah Sakit Beri Penghormatan

GridHype.ID – Sebuah kisah mengahrukan datang dari seorang balita yang baru berusia satu tahun tujuh bulan atau 19 bulan.

Alondra Torres Arias, balita asal Monterrey, Meksiko ini meninggal diusia yang sangat muda.

Melansir dari dailymail.co.uk pada Sabtu (31/8/2019), Alondra Torres Arias meninggal dunia akibat pneumonia dan mengalami kematian otak.

Baca Juga: Rahim dan Organ Tubuh Remaja Cantik ini Hilang, Sang Ayah Menduga Putrinya Dibunuh dan Organnya Dijual di Pasar Gelap

Setelah dokter mengonfirmasi kematiannya, orangtua Alondra memutuskan untuk menyumbangkan ginjal dan hati Alondra kepada anak-anak lain yang membutuhkan.

Karena keputusan orangtua Alondra dapat menyelamatkan anak-anak lainnya yang membutuhkan organ, maka dokter dan seluruh staf medis di rumah sakit melakukan penghormatan terhadap Alondra.

Mereka semua berdiri ketika jenazah Alondra dibawa dari ruangannya ke ruang operasi.

Dalam video yang diunggah, sepanjang koridor, puluhan staf rumah sakit yang terdiri dari dokter, perawat, dan penjaga, menunggu Alondra lewat.

Baca Juga: Otak Pembunuhan dan Pembakaran Suami dan Anak Tiri Akhirnya Angkat Bicara, Terungkap 3 Fakta Mengejutkan ini

Ketika kasur yang membawa Alondra melewati mereka, mereka meletakkan tangan di dada untuk menunjukkan rasa hormat kepada Alondra dan orangtuanya.

Ibu Alondra, Jenni Barraza, membagikan pesannya ke media sosial. Dia mengucapkan selamat tinggal kepada putrinya serta ucapan terima kasih kepada staf rumah sakit.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang memberikan dukungannya di saat-saat sulit.

"Dia mungkin telah pergi. Namun dia bisa menyelamatkan teman-temannya yang lain," ucap Jenni.

"Ketika saya melihat seluruh staf rumah sakit berdiri dan berdoa untuk anak saya, saya sangat bangga padanya."

Baca Juga: Kisah Sam Connor, Remaja Tampan Korban Bullying ini Berakhir Tragis Dilindas Kereta Dihadapan Teman-Temannya

Daily mail
Daily mail

Alondra Torres Arias.

Menurut dokter, Alondra telah menyelamatkan tiga anak dengan organ Alondra. Sehingga Jenni menambahkan bahwa kematian putrinya tidak sia-sia.

Diketahui, donor organ memang sangat langka. Jika pun ada, pasien harus menunggu dan terkadang mereka tidak bisa mendapatkannya karena waktu mereka telah habis.

Tapi organ bayi atau anak-anak jauh lebih langka. Karena ukuran mereka sangat kecil dan jumlahnya tidak banyak.

Jika pun ada, terkadang organ tersebut tidak bisa disumbangkan karena berbagai masalah.

Namun organ yang disumbangkan Alondra sehat dan bisa diberikan kepada anak-anak lain.

Rest in peace, Alondra. (*)

Artikel ini telah tayang di Intisari online dengan judul, “Sumbangkan Organ Tubuh dan Selamatkan 3 Nyawa Anak Lainnya, Staf Rumah Sakit Beri Penghormatan pada Jenazah Balita Ini”

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : intisari online

Baca Lainnya